Kebodohan yang kesekian kali!


Kemaren adalah kebodohan gue yang benar2 nggak terkira dari kebodohan2 yang sering gue lakuin.

Pasalnya, tadinya gue chating ma temen gue Nelly. Dan chatingan kita berakhir dengan ide Nelly yang pengen kita ketemuan dan pulang bareng. Gue memutuskan buat ketemuan diShelter Dukuh atas, karena gue pikir…deket dari tempat kerjanya dimampang prapatan dan gue juga deket dari Kota. dan gue berjanji bawa dia pulang kebekasi naik 05 dari blok M.

Ternyata kawan2…sesampainya kita diBlok M 05 tak kunjung datang hingga 2 jam kami menunggu. Jam 8 malam kita masih nunggu bus tersebut. Dan bloonnya kita nanya terus sepanjang jalan sama tukang2 jualan disana dan pertanyaannya begitu bodoh “Bang, 05 lewat sini bukan?.” yang terang abang2 yang nongkrong entah dari jaman kapan disitu ngejawab ” Iya neng, tunggu aja. ” dan gue belum percaya…gue tanya lagi ama tukang tahu gejrot “Bang 05 lewat sini nggak bang?.” dan abang yang sedang mengambil bawang merah dan bahan2 lainnya bertanya “Mau berapa bungkus neng” AIH! dia pikir gue mau beli. 

berapa menit kemudian…gue nanya lagi sama tukang gorengan “Bang 05 lewat sini gak bang?.” dan terang abang yang lagi ngegoreng bakwan yang membuat gue laper tersebut bilang “lewat neng”. perasaan semua tukang yang gue tanya selalu menjawab “Lewat neng” kecuali tukang tahu gejrot saudara2.

Akhirnya gue malah tambah nggak percaya dan berjalan menuju pak polisi yang sedang mengatur kelancaran lalu lintas diterminal. “Pak, 05 lewat sini nggak pak” Nelly mulai ketularan kebodohan gue setelah bertanya dimana letak toilet sama tukan VCD bajakan(ingat saudara2 bahwa ini bukan untuk promosi tapi lebih kepada luapan kekecewaan gue terhadap pembajakan yang nggak tau susahnya bikin film dan lagu).

Dan balik lagi sipak polisi berkata alias menjawab “Ya neng, lewat sini.” dengan tampang garang yang khas dari seorang polisi. Terang aja gue langsung  berpaling kearah dimana bus2 berseliweran dan mengabaikan si pak polisi yang gaharnya bukan main. Dan ternyata saudara2….beberapa menit berlalu, si pak polisi menghampiri kami. kami sedikit banyak ketakutan dan mulai panik. Kami berdua mencari2 kesalahan yang kami lakukan. Aku menghitung berapa banyak kesalahan lalu lintas yang aku lakukan ketika menyebrangi jalan hari ini. Dan ternyata nihil, aku menyebrang dengan benar kok. Bahkan sangking benarnya aku melewati terowongan bawah tanah menuju busway Jakarta Kota tanpa melompati pagar atau tangga. Aku selamat dipelanggaran pertama. 

Atau jangan2 penyakit kleptoku kambuh lagi sehingga tanpa sadar aku mengambil dompet seorang ibu didalam busway?Tapi saudara2…. ketika aku memeriksa tasku untuk melihat apakah ada dompet aneh nyasar. Aku tidak menemukannya. Aku terbebas dari kesalahan nomer 2. Lalu apa salahku?

Dan beberapa meter pak polisi mendekati kami aku baru ingat, aku telah memberikan senyum pada polisi itu, itu tandanya aku akan kena dampratan keras DILARANG TERSENYUM PADA POLISI TERUTAMA GADIS MUDA! YANG ADUHAI (hehehehe).

“Mau kemana neng?.” kata sipak polisi ketika dia sudah mengatur jarak terindah dan terwenak banginya untuk bertanya. Temenku menjawab “Bekasi pak.” dan sipak polisi terus2an bertanya dan melupakan tugas utamanya untuk mengatur jalan. Dan dia terang2 mengajak kami ngobrol.

Selesailah riwayat kepanikan kami yang benar2 berakhir dengan ketololan. Tapi selamat juga kami saudara2…setelah menemukan surga terindah kami bernomor 05 yang tiba2 terlihat begitu memesona. Dan itu tandanya berakhir juga kebertemuan kami dengan sipak polisi.

*Maaf untuk pihak2 yang terkait dalam kebodohan gue hari itu. Ini hanya untuk lelucon saja kok. Nggak bermaksud merendahkan siapa2. Toh namanya juga lelucon. Jangan diambil ati yup! ;p

Leave a Reply

