HARI KEDUA


09.30-09.50 : TUGAS PERTAMA KU…Akhirnya ada juga pegawai yang manggil nama gue “Eva” bukan “Anak Magang” kayak kemaren-kemaren. Itu dia namanya bu “Lola” alias bu Flora”. Dia nyuruh gue ngasih surat ke pak Yatino dilantai satu kemudian minta tanda tangan bu Neng (Kepala Bidang keuangan) diruangan didepan Lobby. Dan kawan, karena gue nggak tau yang mana yang namanya bu Neng, alhasil gue nanya sama satpam yang standby didepan lobby. Dan dia hanya nunjukin ruangan bu Neng. Dan nggak ngasih tau yang mana orangnya. Dan ketika gue tiba didalam ruang keuangan, gue nanya sama bapak2 yang tiba2 nanya gue mau ketemu sama siapa? Dan sobat…gue ditunjukkin perempuan muda yang duduk dan ngotak-ngatik computer. Dan gue denngan bodohnya percaya. Dan siperempuan muda bilang. Saya anak magang disini. Bukan bu Neng. RESE(penderitaan anak magang ke 15) . Balik lagi, setelah itu, surat yang udah ditandatangani dibawa keruang pak Yatino untuk ditandatangani oleh bu Hilda dan dicap JAMSOSTEK barulah gue tau…bahwa tanda tangannya pake cap gak manual pake tulisan tangan. Dan gue disuruh untuk ngecap sendiri. Itu berarti guelah yang menandatangani surat tersebut, kawan….(hehehehehehehe)

10.00-10.15 : Tugas kedua memanggil. Gue disuruh ngurutin no surat konfirmasi Rekonsiliasi iuran JAMSOSTEK lalu dibagian tengah surat dibolongin terus defile-in dan pada saat gue ngerjain tugas seabrek tersebut, gue malah disuruh motocopy lagi. Bedanya kali ini gue motocopy KTP.

10.30-11.00 : TUGAS KETIGA GUE…. Ngebukain pembungkus frame sertifikat penghargaan bahwa sebuah perusahan telah memakai jasa Jamsostek. Dan masukin sertifikatnya kedalam frame.

11.10-11.15 : Bu Sarah memberikan TUGAS KEEMPAT yaitu nganterin kertas kerja Rekonsiliasi iuran ke pak Oki sebesar Rp30.000,- uang yang dikasih Rp100.000,- terus pak Oki akan nyetak kwitansi suarat kertas kerja Rekonsiliasinya untuk dibawa kebank dan kwitansinya distempel dan diserahin lagi ke bu Sarah.

13.00-14.00 : Pak Tono memberikan TUGAS KEEMPAT yaitu menginput data Rincian iuran dan Upah Kerja Karyawan. Dan kawan-kawan…jumlah akhir diOracle dan form yang dia kasih ke gue nggak valid. Dan akhirnya gue memecahkan masalahnya bahwa…perhitungan yang ada diform adalah salah. AKHIRNYA.

14.05-14.15 : TUGAS KELIMA Nyamain dan nycokin nama dan gaji karyawan.

Leave a Reply

