HARI KETIGA


08.30-08.50 : TUGAS PERTAMA Hari ini adalah Misahin slip karbon dari slip asli yang udah disiapin dimeja gue oleh bu Marta sebelum gue tiba diJamsostek.

10.30 : Kerjaan gue kali ini agak berbeda sedikit, yaitu Fotocopy, ngantar surat dan ngangkat telpon jika berdering. Sampe’2 gue memutuskan ketika gue ngangkat telp dan sipenelepon menanyakan seseorang, gue akan jawab “Sedang keluar” saking males nyari orang yang ditelp.

11.40 : Fotocopy lagi. Dan hari ini gue kena damprat sama pak Tono (sesepuh disono) karena gue nggak ngangkat telp yang berdering padahal…dia selalu mengingatkan gue untuk “SLALU ANGKAT TELP KALAU BERDERING” but, gue juga lagi ngangkat telp dihandphone gue. Dan temen gue siJamet nggak mau angkat telpnya, karena dia kena serangan grogi kalau angkat telp. Penting banget nggak si?

11.50-15.30 : Gue disuruh untuk entry alias input data rincian upah tenaga kerja lagi, tapi….kali ini yang nyuruh itu bu Novi. Dan kawan….sebenernya form yang akan disikan keoracle itu nggak banyak. Tapi karena oracle sedang online keseluruh cabang dan pusat Jamsostek. Program tersebut beserta komputernya ngehang. Dan alhasil data yang udah gue buat hilang semua. Dan dengan tampang rada gila, gue mulai untuk mengulang dari awal. Dan itu tidak terjadi 1 kali saja kawan. Itu terjadi dua kali. Jadi, gue menginput data yang sama sebanyak 3 kali. Gempor nggak tuh. Pelajaran moralnya: SAVE-LAH DATA YANG TELAH DIBUATKAN, WALAUPUN HANYA SATU. KARENA AKIBATNYA SANGAT FATAL. ANDA TIDAK INGIN PENGALAMAN SAYA TERJADI PADA ANDA KAN????

15.30-15.55 : Misahin kertas karbon dari slip asli lalu dimasukkan ke amplop dan tulis SJHT dan nama perusahaannya ditengah amplop.tugas yang satu ini masih bersambung kawan. Besok gue udah janji untuk ngelanjutin tugas ini dan input data lagi dimeja bu Novi.

Leave a Reply

