Oh… Monday, March 10th 2008


04.30-06.00 : Nyuci baju, mandi, pakaian n terus berangkat. Padahal dah tau masuk magang jam 08.00. dan begonia masih sempet bilang “SEMANGAT!!!!, sementara mama no of course Dame, udah ngomel-ngomel takut diriku telat. Justru mereka yang panic. ANEHNYA! Dasar keluarga aneh. Hehehehehe.

06.30-07.00 : Nunggu angkot 461 di Housing gara-gara diturunin ama Dame yang nganterin pake motor disitu. Nanggung banget. Padahal pondok gede tinggal dikit lagi. Ketauan gue diturunin diKomsen biar dapet angkot. Dan masih kosong pula. Maklum rumah jauh mesti punya pehitungan. Secara dari Jatiasih ke UKI kalo nggak kepekayon naik bis keUKI kalo nggak 461. tapi yang terdekat dari rumah gue kan cuma 461 jadi yah. Penderitaan tergila no.15 deh. Menunggu angkot yang dah jelas-jelas bakalan penuh.

07.00-07.25 : masih diangkot dan dengan begonia dah tau hamper telat masih aja cengangas cengenges sms-an sama sobatku yang satu itu.

07.30-08.10 : Akhirnya naik busway juga tapi saudara-saudara….saya tertahan dikampung melayu ketika akan transit menuju Ancol. Padahal tinggal beberapa shelter lagi Matraman. Dan gue harus nunggu antrian. Dan nasib sepatu baruku…sudah barang tentu kalian semua tahu. Hancur terinjak-injak oleh kaum pengantri yang lain.

08.25-08.30 : Akhirnya sampe’ juga diJamsostek, dan si Jamet(temen satu tempat magangku) sudah dududk anteng menunggu didepan Jamsostek.

10.00 : setelah ngadep pak Yatino dan menaiki tangga kelantai 2 untuk ngadep ke bu Marta (dua lantai setelah Lobby utama). Gue disuruh ngetem dimeja deket pantry dan Mushola untuk nunggu ada orang yang butuh dibantu. Dan kawan-kawan,…tiba-tiba gue berfirasat buruk. Bener kan…bu Marta memberikan TUGAS PERTAMA. Bu Marta nyuruh diriku dan Amin misahin slip karbon dari slip aslinya. Dan saudara-saudara…itu panjangnya minta ampun. Diriku menghabiskan 10 menit untuk mengerjakannya.

10.30 : Bu siapa ya? (yang pasti jutex si…tapi lumayan cantik) memberikan TUGAS KEDUA. Yaitu…Moto copy ketujuh bundel datanya. Dan gue diajerin pak Jejen untuk motocopy sendiri. Aih…gue jadi tukang fotocopy deh.

11.00 : Bu…siapa gitu lupa. Yang pasti ndut dan lucu, nyuruh ngerjain TUGAS PERTAMA sehingga menjadi TUGAS KETIGA yaitu memasukkan slip [anjang yang sudah terbeas dari slip karbon kedalam amplop besar berwarna coklat yang berkop JAMSOSTEK.

11.30 : ibu yang nyuruh ngerjain TUGAS KETIGA nyuruh diriku nulis RSJHT dikanan atas amplop dan CONFIDENTIAL dikiri atas dan alamat kepada ditengah amplop.

12.45 : setelah makan nasi warteg dipinggir jalan. Diriku diberikan TUGAS KELIMA yaitu nyatuin form2 perusahaan pelanggan berdasarkan nama perusahaan yang form2nya bener2 berantakan dan terpisah-pisah. Yang nyuruh itu namanya bu Lola yang baik hati dan nggak ada kerjaan lain yang lebih bikin kita nggak menderita.

Mau tau perusahaannya ….: mulai dari aquarindo, Anindo dan indo2 lainnya. Jaya abadi, jaya sentosa, sampe’ Jaya selamanya…3 sekawan, 4 sekawan5 sekawan sampe’ 100 sekawan juga ada.

Dan form2nya : form pembayaran iuran, perincian iuran, rincian iuran tenaga kerja, pendaftaran tenaga kerja dan perusahaan dan seabrek sobat2nya.

15.30 : Akhirnya megang computer juga. TUGAS KEENAM dikasih sama bapak yang duduk-duduk dipojok ruangan yaitu Mindahin data gaji karyawan/tenaga kerja) yang ada diexcell ke Oracle. Dan gue secara songong alias belagu dan lancang…ngeliat RAM computer bapak ini. Yaitu 256 dan masih pake windows 98.

Segitu buat hari itu. Heh….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s