HUT INDONESIA…MERDEKAKAN DIRI ! (Rangkuman sehari 17-an)


Wuih 63 tahun Indonesia ini menikmati kemerdekaan…gila…makin tua bo’

Btw, sehari ditanggal 17 Agustus 2008 ini gue nikmatin banget segala prosesinya meski tentu saja gue ada dirumah. Tapi, tangis mengharu biru tetap mengalir melihat prosesi detik2 proklamasi. Rasa2nya belum ada yang dapat gue lakuin buat Indonesia tercinta. Padahal gue hidup dengan hasil bumi Indonesia pertiwi. 20 tahun lamanya gue meniklmati makan-makanannya, buah-buahannya, sayur mayurnya dan segala rupa hasil buminya.

Sehari dihari 17-an itu pun gue nikmatin dengan nonton berita dan yang gak lupa infotaiment. Dan ini yang dapat gue rangkum.

Ø UPACARA DETIK_DETIK PROKLAMASI. Berbanggalah Dewa Ayu Santi Wiranti yang menjadi pembawa duplikat bendera merah putih. Wajah tegang dan tentu saja bangga, terpampang jelas dimuka gadis ini….

Ø IKLAN…: gue setuju banget dengan sebuah iklan jamu tradisional yang mengajak kita untuk tetap bangga dengan produk, bangsa, bahasa, bahkan Negara kita. Benar bahwa kenapa selama ini kita memakai label egara lain dari hasil bumi kita.

Lalu gue suka label dari sebah provider “CINTAKU UNTUKMU NEGRI” keren banget.

Ada lagi “BERBAGI UNTUK NEGRI”.

“BERUBAHLAH UNTUK MAJU” (salah satu produk susu).

Ø HADIAH KEMERDEKAAN : Prestasi di Olimpiade Beijing.

* Emas dibawa oleh pasangan Markis & Hendra Setiawan

* Perunggu Yang dibawa oleh Maria Kristin

* Dan tentu saja karena prestasi ini, lagu INDONESIA RAYA berkumandang di BEIJING.

* Hadiah juga untuk presiden kita seorang cucu yang lahir pada hari kemerdekaan.

Ø IRONIS :

* ”BERSAMA KITA BISA!” : Tahukah kawa bahwa logo tersebut merupakan salah satu logo yang dipopulerkan oleh TAN MALAKA dari beberapa logo lainnya yang sering kita dengar. Sedangkan sosok pahlawan yang satu itu, baru gue dengar tadi pagi disalah satu tv swasta. Bahwa Sosok tersebut sudah tidak terdengar sejarahnya dalam buku sejarah sejak orde baru. Padahal Presiden pertama kita, Soekarno sempat mempunyai pesan bahwa seandainya beliau meninggal atau terjadi apa-apa dengan beliau. Maka, Tan Malakalah yang seharusnya dapat menggantikannya.

* ARTIS2 IBUKOTA : beberapa artis ibukota yang diwawancarai wartawan pagi ini, kebanyakan tidak hapal PANCSILA da lagu2 Indonesia. (hik’s)

* KRIMINAL : Dan yang lebih ironis, hari ini berita kemerdekaan didampingi dengan berita kriminal yang gak ada habisnya.

* VETERAN : veteran-veteran bangsa ini yang nasibnya gak jelas. Tadi pagi ajah gue liat seorang veteran yang sekarang berumur renta yang demi menghidupi keluarganya, rela harus menjual pisang keliling kampung. Apakah setiampal dengan apa yang telah ia lakukan untuk bangsa ini?

* INSIDEN : ya ampun…berita ini paling gak ngenakin hari ini. Di Aceh : Terjadi penyobekan bendera Merah Putih. Sedangkan di Maluku, seorang penyusup datang membuat onar dalam upacara bendera.

AYO BANGKIT BANGSAKU….!!!!,

MARI BERBAGI, MARI PEDULI, DAN MERDEKA KEMBALI!

DIRGAHAYU BANGSAKU!!!!,

BERSEMANGAT!!!!,

Leave a Reply

