MUDIK kenangan yang nggak lepas banget dari ingatan


enak juga yah ternyata mudik itu apalagi kepadang sidempuan tapanuli selatan….

karena mudiak = mandi dipom bensin atau dimushalla = menghirup napas segar = mancing = naik gunung = mandi dikali bareng kebo ;)) = makan makanan khas = toge = makan ikan = makan mie lidi = jalan-jalan = ketemu banyak sodara = wow…

ini di Rianiate ikan jurung ditapanuli selatan

ini dilembah anai bukit tinggi

sekarang gue jadi kena sindrom balik mudik nih..setiap kali ngeliat mushalla dan pom bensin jadi gimana gituh jadi kepengen mandi gituh….keingeta setiap jam mandi kita selalu mandi didua tempat tersebut.

jadi kebayang2 lagi mudiknya, abis gimana gue bisa ngelupain kegiatan2 gue buka puasa dilampung, ngelitin hutan pnus dan hutan karet sepanjang sumatera menuju padang sidempuan kampung gue, kelembah anai, panorama lubang jepang dibukit tinggi, ngelewatin tugu khatulistiwa,

kesipirok kesumber airpanasnya, kegunung simarsayang untuk ngejenguk almarhum nenek kakaek gue dan gunung2 yang gue nggak kenal namanya tapi yang pasti m3 ampe gak dapet sinyal, ke danau siais ngeliat air terjun dan ikan jurungnya yang terkenal udah dikutuk sama seorang kiai supaya ikan tersebut nggak boleh dimakan padahal berlimpah ruah banget tuh ikan, mancing dibelakang rumah nenek gue, mandi dikali batang gadis, makan makanan khas mompang yaitu toge (semacam es cendol tapi ada ketannya, ada biji salaknya tape ketannya. pokoknya enak deh), ngeliat kebun nanas dilampung, pabrik GULAKU, dan berhektar-hektar kebun tebunya, kepekanbaru ngejenguk smp gue dulu dan kakak angkat gue kak mega.

ah jadi pengen lagi pulang kampung…dan jalan2….miss u….

Leave a Reply

