egois versi transportasi jakarta


tiba-tiba gue keinggetan sama suatu kejadian…parah banget sampe gue pengen nangis. Kalo seandainya kemaren gue nggak balik ma Imam mungkin ini gak pernah gue bahas.

Ceritanya, beberapa tahun lalu gue naik kereta express menuju bekasi, gue dengan muka yang kucel, capek plus nggak enak badan otomatis seneng banget pas ngeliat ada satu bangku kosong diantara banyak orang berdiri. Dan bodohnya, gue nggak ngeh kenapa segitun banyak orang yyang berdiri, nggak satupun orang yang mau duduk dibangku tersebut.
akhirnya gue yang dari tadi udah ngiler pengen duduk, permisi sama calon orang yang bakalan duduk disebelah gue itu, gue nanya “Boleh saya duduk disini bu, gak ada orang kan?” dan siibu yang menutupi hampir tiga perempat seluruh tubuhnya dengan kain putih itu, manggut. Dan anehnya gak mmau bicara sama sekali. Dan gue yang bodoh, sama sekali nggak ngeh kenapa ibu tersebut nggak nyahut.

begitu gue duduk dibangku itu, tercium sesuatu yang nggak enak banget dihidung, seperti bau nanah bercampur darah. Dan itu nggak enak banget dihidung. Akhirnya gue mencari sumber dari bau itu, dan kagetlah gue, kawan. ternyata bau tersebut berasal dari ibu2 yang gue minta duduk disampingnya.

Akhirnya dengan nggak enak hati gue ngasih kode ketemen2 gue untuk pindah ke gerbong yang lain.

egois yah gue…

tapi, begitu gue mau angkat kaki. Ada seorang ibu yang dengan nggak sopannya malah bicara dengan lantang dan kencang “IH, PEDE BANGET SIHHHH, UDAH BADANNYA BAU MALAH NAIK KERETA EXPRESS LAGI. NGGAK NGACA APA!” dan hinaan tersebut mengarah ke ibu-ibu yang ternyata sengaja menutupi 3/4 badannya itu karena hampir seluruh badannya terkena penyakit kulit(gue nggak tau penyakitnya pa. tapi keliatannya parah banget. karena hampir seluruh badannya bernanah karena koreng.)

Gue jadi nggak tega sama ibu-ibu itu…karena sebelum sampe dibekasi, ibu-ibu itu udah turun…gue rasa dia minder ama dirinya sendiri…

ahhh….egois kan semua orang….emangnya kereta express cuma untuk kalangan tertentu aja yahhh?

satu hal lagi…kenpa sih para cowok yang keliatannya nggak berumur tua, nggak pernah mau ngalah untuk nyerahin tempat duduk mereka disemua alat transportasi untuk para manula dan ibu hamilll….mana dong rasa kemanusiaannya…

emang sih…semua orang yang udah bayar tiket transportasi punya hak yang sama untuk dapet tempat duduk ditransportasi tersebut….tapi, mana rasa kemanusiaannya…apa kita semua tega ngeliat ibu hamil dan manula harus berdiri nggak kuat sementara kita yang masih muda, malah patut berleha-leha duduk dengan nyaman….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s