Egois versi situ gintung II


jiahhhh..korban yang ditemukan bertambah…terakhir dengar kabar ada 99 korban(8 diantaranya ditemukan kemarin) tak bernyawa yang ditemukan sepuluh diantaranya belum dikenali dan ada sekitar 115 orang yang dinyatakan hilang belum juga ditemukan…waduh ini bakalan membuat tim SAR dan pencarian bakalan gak bisa istirahat mengingat jumlah korban yang belum ditemukan.

dibalik itu semua, siapakah yang bersalah diatas semua yang sudah terjadi? mengingat situ yang dibangun pada tahun 1933 dan termasuk peninggalan sejarah dan sangat dsayangkan malah ditahun 2009 malah hancur karena kelalaian…(november 2008 situ gintung telah mengirimkan sinyal bahwa ia sudah tidak sanggup menahan luapan air didalamnya)

hayo…karena sempat terdengar diberita kalo situ ini tadinya dibangun sebagai balai irigasi yang mengaliri air kesawah2 sekitarnya tapi ternyata lahan situ ini diperkecil untuk diolah menjadi perumahan…

Nah…khawatir dengan hal yang serupa, masyarakat dikawasan Jakarta sekitarnya yang tinggal tak jauh dari situ2 yang ada dijakarta cemas…dan beberapa mengajukan agar pemerintah membenahi situ2 yang ada.Bahkan ada laporan 26 situ diwilayah depok diminta warga untuk dirawat dan dikelola kembali, Karena lima dari 26 situ tersebut telah rawan longsor. seperti situ rawa kalong, Situ Pengarengan, Situ Pitara, Situ Jati jajar, situ tipar.

Kalau menurut saya pribadi…melihat banyaknya tuntutan kepada pemerintah, untuk membenarkan situ2 yang ada…kenapa sih kita nggak bangkit bersama ngambil cangkul, serokan atau barang2 lainnya ayo kita rawat bersama situ2 yang ada…habis coba liat deh sampah yang sempat jadi penyebab salah satu situ meluapkan airnya…

dari pada kita menuntut pemerintah terus2an, kenapa sih kita gak nyisihin aja sedikit uang perbulan aja misalnya untuk menyewa beberapa orang merawat situ. Masa sih untuk ngasih sumbangan 17-an aja kita bisa…bahkan mungkin uang yang kita kasih lumayan merogoh kocek…jadi kita biarkan dana pemerintah yang untuk situ itu diperkecil sehingga sisa uangnya bisa untuk membuat banyak rumah singgah misalnya, daripada dikawasan lalu lalang transportasi dipenuhi rumah2 kumuh, disepanjang aliran sungai juga ada…coba bayangkan kalo air sungai meluap…berapa korban lagi yang harus jatuh…

Lagian pemerintah kan udah sibuk dengan urusan lain2 juga, kenapa kita gaik saling kerja sama demi membangun bangsa dari nol lagi…

Tapi buat pemerintah ataupun pihak2 tertentu juga jangan pasang umbul2 atau bendera partai dong diposko2 situ gintung, kan jadi keliatan gak ikhlas nolongnya…hayoooo jangan jadiin musibah sebagai alat kampanye dan menarik simpati dari masyarakat yahhh…kita butuh pemimpin yang benar2 ikhlas, merakyat, cerdas, dan memang mau menjadi pemimpin…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s