kamis, 2 April 2009 in situ gintung


Kamis, 2 April 2009
Hari ini adalah hari pertama kami(Mahasiswa STMIK Swadharma) berangkat menuju Situ gintung sesuai dengan janji kami kepada para donatur yang berhasil kami rogoh dalam koceknya sehingga terkumpullah dana Rp 3.675.000(dana tersebut diperoleh dari donatur disekitar kawasan kota tua-jakarta kota dan Stasiun Kota-Jakarta Barat dan STMIK Swadharma) jumlah bertambah menjadi Rp4.465.000(donatur dari STMIK Swadharma-Fatmawati). Hari itu kami berangkat dengan membawa 4 dus baju bekas masih layak pakai, dengan personel yang lumayan banyak pula. Dus baju bekas bertambah menjadi 5 ketika kami telah bertemu dengan rekan kami dari STMIK Swadharma-Fatmawati.
s1052396
Kami bertemu didepan UMJ (Universitas Muhammadiyah Jakarta) yang dijadikan tempat penampungan korban_____sementara.
Dan inilah potret yang kami temukan…
untitled
dan
untitled2
Tentu saja suasana berubah menjadi sedikit tegang…pasalnya begitu kami tiba didepan UMJ kami telah disambut oleh beberapa polisi yang sedang berlarian seakan kondisi saat itu sangat membutuhkan perhatian dan tindakan yang cepat.

Tapi, keadaan tidak sama sekali merubah niat kami sedikitpun untuk terus melanjutkan tujuan. Sehingga kami berangkat menuju posko utama UMJ fakultas hukum
untitled3
Disanalah kami menyerahkan dana yang berhasil dikumpulkan
s10524321
Sedangkan pakaian bekas layak pakai, kami serahkan keposko yang tepat berada persis dibelakang posko UMJ ini. Karena posko UMJ ini sudah tidak dapat menampung baju bekas lagi. Dan inilah daftar kebutuhan mendesak :
s1052420
s1052421
Suasana didalam posko ini tentu saja dapat dibayangkan, dengan banyaknya orang yang hilir mudik (entah itu relawan, korban, bahkan wartawan) namun satu wajah polos berhasil kami dapatkan…
s1052427
Sosok polos ini duduk diantara lalu lalang orang yang punya kesibukan masing-masing, sedangkan ia dengan indahnya duduk sambil menikmati roti tawar tanpa selai ditangannya.

Kawan, suasana itupun berbanding terbalik pada posko yang berdiri tepat dibelakang posko UMJ ini, inilah suasananya
s1052449
s1052451
s1052445
Dan inilah potret yang berhasil kami ambil pasca 6 hari setelah jebolnya situ gintung terjadi…
s1052505
s1052502

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s