Facebook membiayai perang digaza???? what should we do????


Salah seorang teman memberikan informasi…dia mendengar kabar burung bahwa perang di gaza dibiayai oleh Facebook!!! lalu siapakah pihak yang diuntungkan…?lalu…saya search and gugling dan hal inilah yang saya temukan (saya meng-copy paste tanpa merubah isinya) dan beberapa blog yang temukan pun melakukan hal yang sama untuk mengkampanyekan isu tersebut…

Facebook membiayai perang di Gaza?

####

Fenomena facebook begitu gempar di Indonesia, sampai-sampai ada facebook dalam bahasa indonesia. Saya heran bukan main, satu per satu teman saya mendaftar di facebook. Tidak heran kalau di tahun 2008 facebook meraup keuntungan 300 juta dollar amerika karena lebih dari 140 juta user aktif di seluruh dunia dan 8,5 juta foto dimuat tiap harinya. Bagi yang belum tahu apa itu facebook bisa baca artikel ini. Facebook memberikan banyak kemudahan bagi kita, dari mulai menjalin relasi sampai cari uang dari facebook, baca juga artikel ini dan artikel ini. Tapi keuntungan yang sebanyak itu digunakan untukmembiayai perang di Gaza. Benarkah?

Awalnya saya juga tidak sengaja reseach tentang facebook. Dari awal saya sangat tidak setuju dengan adanya agresi Israel di Gaza. Untuk membantu warga Gaza, saya hanya bisa berdoa dan berniat untuk memboikot produk-produk Israel. Dari artikel yang saya publish beberapa waktu lalu tentang pemboikotan produk-produk Amerika, ada komentar yang mengatakan bahwa facebook dan wordpress adalah milik amerika dan menyarankan untuk tidak memakainya lagi. Dari sini awal mulanya saya melakukan reseach tentang facebook dan wordpress.

Fakta – fakta :

1. Facebook adalah milik Mark Zuckerberg, jika kita membaca artikel Mark Zuckerberg dalam bahasa indonesia tidak diketahui secara lengkap siapakah dia. Kalau kita membaca artikel tentang Mark Zuckerberg dalam bahasa inggris terdapat lengkap data diri si pembuat facebook ini.

2. Siapakah sebenarnya si pendiri sekaligus CEO facebook ini? Dia adalah mahasiswa harvard university dan aktif sebagai anggota Alpha Epsilon Pi. What is Alpha Epsilon Pi? baca artikel ini.

3. Alpha Epsilon Pi adalah seperti perkumpulan mahasiswa yahudi di amerika utara, yang mempunyai misi sebagai berikut,

Alpha Epsilon Pi, the Jewish Fraternity of North America, was founded to provide opportunities for Jewish men seeking the best possible college and fraternity experience. We have maintained the integrity of our purpose by strengthening our ties to the Jewish community and serving as a link between high school and career. Alpha Epsilon Pi develops leadership for the North American Jewish community at a critical time in a young man’s life. Alpha Epsilon Pi’s role is to encourage the Jewish student to remain dedicated to Jewish ideals, values, and ethics and to prepare the student to be one of tomorrow’s leaders so that he may help himself, his family, his community, and his people.

Yang intinya adalah sebagai tempat pengkaderan dan tempat mencari pemimpin baru bagi kaumnya, yaitu Yahudi.

4. Fakta ke-empat sampai artikel ini ditulis serangan Israel di Gaza telah menewaskan lebih dari 600 palestinians.

5. Facebook mendapatkan keuntungan dari iklan yang dipasang, semakin banyak user dan pengunjung facebook senakin banyak pula penghasilnya.

Next research :
-Apakah hubungan Yahudi dengan Israel?
-Apakah benar sebagian pendapatan Mark Zuckerberg di sumbangkan untuk Alpha Epsilon Pi?
-Apakah Alpha Epsilon Pi berhubungan dengan pemerintah Israel?

####

so…what should we do??? gue juga gak ngerti…sementara..gue banyak menemukan informasi dan mengambil keuntungan dari facebook… so, mungkin yang pertama gue lakukan mulai untuk tidak narsis di Fb kali yahhh….waduhhh🙂

6 thoughts on “Facebook membiayai perang digaza???? what should we do????

    • YAHHH MAS betul juga..pemboikotan itu susah…ini komentar yang saya temukan salah satu blog seseorang….

      1. kenapa juga lo pake wordpress??
      2. kalo memang facebook membiayai perang tersebut bisa dibuktikan dengan adanya transfer account (duit) dari pendiri facebook ke israel? (kalo ga da berarti cuma kesimpulan pepesan kosong belaka – mungkin juga berprasangka buruk tepatnya)

      penulis bilang mo boikot produk amerika??
      bisa dilakukan dengan cara ini ga:
      1. Komputer yang dipake merek apa?? Processor, teknologi, dstnya??
      2. Handphone yang lo pake merek apa??
      3. alat2 elektronik dirumah lo ada ga yang made in amerika??
      4. terus misal ada pembangunan jalan, gedung, fasilitas umum yang dibiayai sama amerika, masih mo menggunakan??
      5. celana dan baju yang lo pake ?? bagaimana punya celana jeans?? masih mau pake??
      6. wordpress dan facebook lo?? masih mo menggunakan
      7. Internet yang lo gunakan, menggunakan link ke US, masih mo menggunakan
      8. email yang lo gunain yahoo, google dsbnya masih lo mo gunakan??
      9. link technocrati yang lo pasang masih lo mau gunakan??
      10. OS yang lo pake di kompi lo?? masih mo pake Windows??
      11. antivirus yang kompi lo pake?? buatan amerika??
      12. software2 yang terinstall di kompi lo masih ada yang buatan amerika??
      13. pertanyaan terakhir, negara lo mendapat bantuan dari amerika… masih mo tinggal di Indonesia??

      mudah2an penulis bisa menjawab… saya tunggu jawabannya…

      Umat islam di indonesia susah banget mo bersatu…, lo pake pusing mikirin di palestina duluan…
      PIKIRIN NIH ISLAM DI INDONESIA yang pada kaya preman, mementingkan golongan sendiri dan selalu menganggap dirinya paling bener… Partai Islam aja banyak banget… (pikirin kenapa)
      Pesantren sama Pesantren aja tawuran, lo mo bela yang mana??

      KALO UMAT ISLAM DI INDONESIA UDAH BISA BERSATU, SATU SUARA GA PERLU LAGI ADA GOLONGAN MUHAMMADIYAH, NU, FPI, JIL, AHMADIYAH, DSTnya..
      BARU KITA SAMA2 PIKIRIN NASIB BANGSA LAIN….
      nasib bangsa sendiri aja masih ga jelas

      terserah bagaimana kita menanggapi ini semua!!! kita seperti makan buah simalakama…huhu😀

  1. Gw pikir kita harus memandang hal ini secara proporsional. Disatu sisi kita adalah bagian dari kaum muslim, yang hampir diseluruh penjuru dunia, menjadi musuh politis dan musuh idiologi bagi peradaban barat, dan tentu ini yg sngat mengusik kita. Disisi lain kita juga merupakan bagian dari masyarakat dunia modern, yang setiap sendi kehidupan terselubung dengan berbagai macam kemajuan teknologi. Teknologi merupakan hasil dari peradaban ilmu pengetahuan yang semuanya berkiblat dari barat. Skarang apa pilihan kita, menarik diri dari realitas modern yg diinisisasi oleh kmajuan teknologi dari kaum kafirin. Atau kita bersikap pragmatis dan berusaha mnutup rapat mata, telinga dan hati terhadap realitas ini. bingung yaahhh…!!!

    tapi gw yakin masi ada pilihan ke-tiga, berkaca pada sejarah masa keemasan islam pada masa dinasti Abassiyah.. kenapa para ilmuan muslim begitu dominan mewarnai peradaban dunia pada masa itu, Dunia Islam sedang dalam masa keemasan, sedangkan dunia barat sedang mengalami masa kegelapan pada saat itu. Sekarang mari kita kaji bareng yukkkk..!!

  2. iya juga yah???
    kita dlam kondisi yg sangat memprihatinkan sekali, ayo shbt kiya eratkan “tali” kita, insyAllah kita diberi jalan keluar yg tebae
    ALLAHUAKBAR!!!!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s