Petunjuk-MU


Ya ALLAH…sedemikiankah yang KAU tunjukkan kepadaku..apa-apa yang tak bisa aku ingkari, mulai dari segala sesuatu dimasa depan hingga apa yang harus kulakukan saat sakitku..

begitu aku tak bisa mengingkarinya sama sekali…lima surat yang KAU tunjukkan tadi malam membuat hatiku demikian bergetar..aku begitu takut akan azab-MU dan segala kuasa_MU

aku kecil dihadapan-MU

inilah dua surat terakhir yang ditunjukkan Annisaa’ ayat 25-34

Al-Hijr 23-46

dan diawal aku membuka tafsir qur’an betapa ALLAH menunjukkan semua ayat yang berhubungan bagaimana DIA menciptakan manusia dari tanah liat dan iblis tak ingin tunduk pada manusia bahkan mencibir bahwa manusia hanya tercipta dari tanah liat sedangkan iblis tercipta dari api..sehingga iblis ingin menggoda manusia(ini membuat aku merasa begitu lemah selama ini) agar keturunan adam ini menemaninya masuk kedalam neraka.

lalu ayat selanjutnya mencirikan pertobatan yang harus dilakukan sehingga ALLAH akan menghapuskan dosa-dosa kecil terdahulu.

lalu ALLAh memberikan segala petunjuk bagi hambanya dan memberikan segala peringatan…agar hambanya bertobat.

itulah segala kesimpulan…betapa hati ini demikian bergetar…bimbang..dan tidur serasa nyaman walau bayangan2 itu tetap muncul…namun betapa aku tahu bahwa betapa kehidupan duniawi membutakan seluruh penglihatanku selama ini..semoga aku semakin dekat dengan-NYA…amin…

Ya ALLAH ampunilah dosa-dosaku…

Leave a Reply

