Seminggu yang melelahkan


Seminggu yang melelahkan…

Ternyata ungkapan “Nyari kerja jaman sekarang, susah” benar2 udah dapet stempel yang disyahkan oleh mentri Pengangguran Umum. Hehehe

Masalahnya bener bahwa SKILL dan LUCKY bener2 harus balance abisss…permasalahannya juga apa kita niat dan terus men-suggest diri bahawa suatu saat kita akan dapat kerja, tapi jangan lupa usaha yahhh..

Dah lama gak curhat, jadi pengen share tentang apa yang gue alami 2 minggu belakangan ini.

Berikut, adalah kata2 yang akan sering kalian baca(jadi kalo diantara kalian ada yang parno ma kata tersebut mendingan gak usah baca ampe bawah..repot kan kalu lu semua pingasan didepan Lepi or PC…aduh aduhhh

Kata2nye :

  1. Psikotest
  2. Test pengetahuan Umum(bahasa Inggris)
  3. Interview
  4. Test Praktek
  5. Dan tentu saja Pak HRD dan Miss Recepsionist

Udah mulai males yah bacanya hahahah😀

Kita mulai dari seluruh paket “Kilat Khusus” yang bejibun yang gak nanggung2 tuh biayanya sekali ngirim. Akhirnya membuahkan hasil. Beberapa perusahaan melirik gue yang bertampang manis, Cool, serta hehehe ganteng.

Pertama kali interview adalah diBekasi, PT. AIA Financial sebagai Finance Consultant. (gak Lolos, karena begitu dia nanya(pas Interview), kalo seandainya kamu gak dapat kerja kau mau ngapain?gue bilang, ngelanjutin S2…hahaha :D)

Yang kedua, Bank Century yang berganti nama jadi Bank Mutiara daerah Kuningan (Belum ada kabar). Lowongannya sebagai IT, Teller dan CS…pertama test adalah Test pengetahuan Ekonomi yang semua berbahasa Inggris. Test matematik (Irisan da Union), Test Grammar dan Tenses. Berakhir dengan Interview oleh mas HRD Aih aih….

Terus akhirnya tiba2 harus ke Kebayoran Lama, ada perusahaan Outsourcing yang manggil. (Belum ada kabar setelah Interview singkat dengan bu HRD).

Setelah itu jadwal interview memadat. Hampir setiap hari dipanggil buat test. Kayaknya sebelum kerja gue dah harus ngegaji manager prbadi nih buat ngatur jadwal wkwkwkw😀

Mulai dari Senin, 26 Oktober 2009. Ada dua perusahaan yang manggil. Pertama jam 10.00 Test tertulis untuk IT Development di PlasMedia (Pancoran). Yang kedua jam 13.00 harus ke PT.Exa Mitra Solusi untuk Psikotest sebagai Front Liners. Untuk Plasmedia belum ada kabar berita sedang Exa, gak lolos.

Selasa, 27 Oktober 2009 harus ke Plasmedia lagi karena lulus test tertulis. Jam 10.00. Nah interview lah dengan Users…aih aihhh yang lain diinterview ½ jam gue ampe 1 jam…dan dua orang usersnya ketawa ngikik ngeliat gue…katanya gue lucu…aduhh gak jelas wwkwkwkw😀

Rabu, 28 Oktober 2009 harus ke BNI Life Insurance diKebayoran lama lowongan sebagai Financial Consultant. (Keterima). Tapi gue gak dapat ijin dari orang terdekat.

Kamis, 29 Oktober 2009 harus ke Wisma 77 Slipi jam 11.00 untuk lowongan C# Proggramer di PT.Street Directory Indonesia. Dan testnya hamper 80% gak gue isi. Susah bo’ mana mesti pake bahasa Inggris.

Kedepannya ada jadwal again again…

Pertama hari Selasa 3 November 2009 diKuningan di PT. Financial Multi Finance jam 8.00 ada jadwal psikotest sebagai proggramer.

Kedua hari Senin 9 November 2009 di Slipi untuk jabatan Data Analyst.

 

Teman…jika kalian menghadapi hal2 yang sama dengan gue. Jangan gampang putus asa yahhh…soalnya kita bisa dipanggil ajah dah Alhamdulillah disbanding CV kita dimasukkin ditong sampah ya kan?

Udah gitu, jangan menjudge diri..bahwa kita gak bisa, gak punya Skill gak beruntung. Semua orang kan dah diatur rejekinya. Dah gitu yang mesti kita lihat adalah. Sepertinya TUHAN memang menyuruh kita bersusah2 dulu ngadapin interview dan test2 lainnya. Supaya kita jadi pede dan mulai belajar untuk minimal menguasai medan dulu.

Ambil positifnya ajah..dah gitu jangan lupa berdoa, dan ikhtiar. Oya kalo abis ikutan test, jangan lupa semua pertanyaan yang HRD or test tertulis ajuin, coba deh dicari2 jawabannya di Google or temen2 yang lain.

Jadi kalo suatu saat pertanyaan itu muncul lagi, kita dah tau jawabannya…okeyyy selamat berjuang!

 

SEMANGAT!

11 thoughts on “Seminggu yang melelahkan

  1. wew!

    hahaha bener2 sama kayak temen gw.
    di interview tiap hari.
    sampe dia akhirnya menentukan sendiri kapan jadwal interview yang pas buat dia.

    bener banged kata2 lo va,
    mendingan di interview.
    dari pada gw ?
    di telpon aja gak hahaha😀

    oce deh selamat berjuang ya va. ^^;

  2. like this bgt,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

    ky gw jg soale,,,,,,,setelah menyesal g di pangil2 slm sebulanan jd g ad kt lg bwat g dtng:(

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s