Hampir depresi


 

Hampir Depresi

 

Kemaren adalah hal terasyik yang pernah gue rasain bisa nonton dan foto2 gila didaerah Bunderan HI dan sebagainya. Bahkan tontonannya juga film yang dah lama ditungguin. New moon.

 

Cuma akhirnya membuat gue berfikir. Ketika temen gue yang traktir nonton, harus ngeluariin duit untuk beli pop corn seharga 44rb untuk ngemil ddalam bioskop.

 

Gak bermaksud menyalahkannya, tapi terimakasih untuknya. Bahwa akhirnya membuatku sadar bahwa ternyata hidup bukan soal menghambur-hamburkan uang yang ternyata bukan penghasilan kita. Tapi orang tua kita. Sepanjang ini, gue tau dia orang berada. Dan mungkin gak akan jadi masalah.

 

Tapi ketika gue melihat kondisi gue yang masih pengangguran, gue sedikit sedih dan kecewa sama diri sendiri. Ternyata gue masih kepikiran buat main-main. Dan waktu perjam adalah waktu dimana orang tua gue bertambah umurnya sejam-demi sejam.

 

Gue belum bisa kasih apa-apa ke mereka sampai detik ini.

 

Ditambah lagi bahwa saat ini gue sedang belajar menguasai beberapa pelajaran pemrograman istilahnya memperdalam skill, sementara teman2 gue yang pengangguran, gak sama seklai memperdalam, bahkan terkesan nyari2 lowongan yang gak seilmu dengan gelar mereka.

 

Membuat gue depresi dengan semua. Merasa gak terdukung sama sekali.

 

Termasuk ketika gue mengikuti perkembangan salah stau temen cewek gue yang hingga saat ini masih gak peduli dengan skripsinya malah peduli dengan pertanyaan “Kapa yuk, jalan-jalan lagi”, membuat gue jadi makn parno…gue ngerasa tak terdukung sama sekali.

Dan ngerasa depresi.

 

Pagi ini gue terbangun dengan kepala yang hampir pecah, karena ada dua perusahaan sesuai bidang gue, yang akhirnya positif dan belum ngehubungin. Jadi semakin ngerasa nggak punya skill yang cukup untuk maju kedepan. Dan takut menghadapi semuanya.

 

Tapi dibalik itu, gue yakin ALLAH sudah memberikan jalan rezeki masing-masing pada hamba-hambanya.

 

Bukankah kata opick-hanya hamba ALLAH yang slalu berpasrah… tapi juga gak menyerah chayoo grayrose! J

Leave a Reply

