Cerita kemarin


Sebenarnya, gue pengen juga punya modem dikostan, jadi bisa posting tiap jam, menit dan detik wkwkwkwkwk😀 (Jadi gak perlu sembunyi2 dari manager kayak gini, cuma buat memuaskan diri untuk terus menulis)

###

Cerita kemaren, hampir semua berhubungan dengan pernikahan. Temen seruangan gue nanya.

Mas Ian : “Va…mau gue jodohin gak?”

Gue : “…???…”

Mas Ian : “Orangnya soleh, rajin shalat, masih single, ganteng, dan alim dah..”

Gue : “…”

Mas Ian : (kehabisan pertanyaan) ” Okey, kriteria suami lu kayak apa?”

Gue : “Bisa menjadi Imam yang baik.”

Mas Ian : “Wuihhhh…pas banget va, dia tuh rajin shalat. Shalatnya tepat waktu banget…bahkan nih va, saking tepatnya, dia shalat suka sebelum adzan…wkwkwkwkwk :)).”

Gue : “….hehehehe”

Mas Ian : “Apalagi?”

Gue : “Gak ada, cuma itu ajah.”

Mas Ian : “Jahhh, kok gitu ajah…justru dia gak bisa gitu ajah suka ma lo! wkwkwkwk :))”

Gue : “hufftt”

Akhirnya gue makin mikir, kenapa semua orang lagi seneng2nya ngajak gue cerita masalah pernikahan dan ngejodohin gue dengan banyak orang gini.

Contoh lagi,

Mas Ian : “Va, gue punya calon buat lo, mau?”

Gue : “Siape?”

Mas Ian : “Orangnya rajin banget va, lu pasti gak nyesel punya calon laki kayak gini. Saban hari gak bisa gak ada kerjaan, yahh cocoklah ma lu. Lu kan orangnya resik gituh.”

Gue : (dengan tampang yang percaya kalo si mas ian pasti mau ngata2in lagi) “siapa mas” (menghunuskan pedang kearah leher mas ian)

Mas Ian : (dengan wajah sedikit ketakutan, tapi masih nafsu cengin) “Noh mas anto!”

note : *mas anto = Tukang AC, Tukang Beres2 kantor, Tukang dari segala tukang kantor.

hmmm…dia tertawa puas sambil ngangkang.

Dan seseorangpun nanya ke gue, kira2 kalo nanti gue menikah, berapakah anak yang gue mau. Gue jawab dengan tegas! 2 CUKUP!

semua berkisar pada pernikahan. alamakkkkk

###

Berbicara tentang anak. Gue, disini mau bilang kesemua ayah ibu didunia. Bahwa gue mengutuk semua tindakan kekerasan pada anak!

STOP MEMBUAT MEREKA MERASA DUNIA INI KEJAM BUAT MEREKA!

STOP CHILD ABUSE!

STOP STOP STOP! VIOLENCE IN CHILDREN!

STOP STOP STOP!

Sumpeh gue ngomong pake emosi.

###

Kemaren gue ngenes rasanya menyaksikan sendiri kekerasan ini, dan menurut gue ini sama sekali TIDAK MANUSIAWI! dan sama saja mengajarkan pada anak untuk melakukan hal yang sama seperti orang tuanya, atau bahkan dapat membuat anak tersebut trauma seumur hidupnya dan merasa, dia selalu sendiri.

Ceritanya, tetangga gue___orangtua sianak umur +-4tahun (duakamar kanan depan kamar gue) sepertinya sedang bermusuhan dengan dengan neneknya sianak.

Siibu dan ayah sedang didalam kamar, sedang nenek dan si anak diluar kamar sambil bermain-main kertas undangan yang diremas-remas.

Si anak yang sedang bercanda, melempar kertas undangan tersebut kedalam rumah. tiba2 siibu mengamuk dan berteriak.

“HEH! kurang ajar, kenapa lu buang tuh sampah kerumah??!!!”

siayahpun bangkit dan memungut dua undangan tersebut dan melempar kemuka anaknya.

sambil mendorong tubuh anak tersebut dia bilang.

“Heh! lu tuh gembel banget heh???emang lu gak ada mainan lain heh?mainan apa yang gak pernah gue beliin ma lu, mulai dari yang murahan sampai yang mahal gue beliin….!!!!sekali lagi lu mainin beginian…AWAS LO!!!!”

Sianak makin nangis sampai sesegukan. Posisi gue makin nggak ngenakin(secara gue berada dibelakang anak itu, dan gue terkena lemparan undangan itu dikaki gue, dan itu sakit banget….gimana sianak yang terkena mukanya)  satu sisi gue pengen bantu anak itu untuk bangun, tapi satu sisi gue takut dianggap mencampuri urusan rumah tangga orang lain.

akhirnya…gue masuk kedalam kamar gue sambil mikirin nasib sianak.

Gak lama, gue keluar kamar lagi untuk ngambil rendeman gue…

Dan you know what…?

sianak sedang ngambil nasi dari kamarnya dan…makan diluar dideket tong sampah (dengan muka ketakutan sama orangtuanya)…disana airmata gue otomatis ngalir…gue gak tega ngeliat kejadian itu.

Semoga siibu dan si ayah sadar yahh…anaknya masih kecil dan butuh kasih sayang mereka.

hiks hiks…

so, buat klian yang berniat nikah…berpikirlah kedepan, didiklah anak-anak kalian nantinya dengan baik yah teman.

###

2 thoughts on “Cerita kemarin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s