Hujatan hatiku(aku mengadu)


YA ALLAH

Tangis ini keluar seperti semburat-semburat pilu.

Seperti sebuah rengekan balita.

Ya ALLAH

Tangis ini tak dapat kutahan,

karena kau menciptakan sebuah hati untuk merasakan

segala yang tak bisa dirasakan tubuh, walau dia terbakar.

Dirasakan mata ketika ia tertusuk,

KAU menciptakan hati ini demikian tulus,

dan merasakan apa-apa yang tak bisa dirasakan tubuh.

Tapi ternyata hati itu juga bisa berhujat,

menuntutku lebih keras.

dibandingkan rasa sakit ragawi ini.

Karena hari ini,

aku menangis mendengar

cacinya (yang sangat merdu ditelinga).

mendengar amarahnya ( yang menyejukkan),

Tapi dia tetap berontak,

dia tetap menghujatku.

maka hari ini YA ALLAH
aku sampaikan hujatan hatiku.

Karena hanya KAUlah tempatku mengadu,

dan menangis.

Walaupun penyebab tangis itu hanyalah hatiku sendiri.

Ya ALLAH

hatiku telah berhujat

kaulah bidadari surga dunia,

yang dari bibirnya hanyalah shalawat

dan senantiasa menyebut asma ALLAH,

yang dari setiap katanya keluarlah mutiara yang berkilau,

yang dari senyumnya terdapat sedekah,

yang dari matanya, hanya ada ketulusan dan tangisan

yang dialirkan seperti aliran sungai dikala sujud,

Yang menjaga pandangannya dari segala malu,

yang menjaga waktunya untuk menegur sang pencipta,

Yang waktunya tak pernah habis dengan sia-sia.”

aku terhujat ya ALLAH.

aku terhujat,

karena hatiku telah menyindirku

(dengan kalimat yang demikian indah).

Dan kini aku mengadu,

haruskah aku tersinggung?

dan jika itu adalah sebuah do’a

dari salah satu bagian tubuhku yang memberontak,

dan dia merasa teraniaya dengan

sifatku yang tak sesuai dengan yang diinginkannya.

Maka kabulkanlah do’anya ya ALLAH


2 thoughts on “Hujatan hatiku(aku mengadu)

Leave a Reply

