Teringat Masa lalu


Hujan Bulan Juni-Sapardi djoko Damono-

Hujan Bulan Juni
Sapardi Djoko Damono

tak ada yang lebih tabah
dari hujan bulan Juni
dirahasiakannya rintik rindunya
kepada pohon berbunga itu

tak ada yang lebih bijak
dari hujan bulan Juni
dihapusnya jejak-jejak kakinya
yang ragu-ragu di jalan itu

tak ada yang lebih arif
dari hujan bulan Juni
dibiarkannya yang tak terucapkan
diserap akar pohon bunga itu

Rasanya puisi kang djoko tersebut dapat mewakili perasaan gue dipagi ini. Banyak hal yang terjadi disetiap Juni dari tahun ke tahun. Dan semua meninggalkan jejak kenangan yang buat gue sebuah hal yang pantas menjadi pengalaman yang besar dalam hidup gue mengenai hujan dan harapan picisan yang ampunnn …! membuat hati gue rada lebay. Tapi kali ini lebay yang biasanya tidak sama.

Mungkin kalian juga pernah merasakan ini, ke “lebay”an ini aneh rasanya, gue nyaman dengan lebay hari ini. Gue ngerasa bahagiaaaaaaaaaaaaa..banget untuk memulai  nostalgia aneh hari ini.

Pertama Juni 2002…gue jadian sama seseorang yang manissss banget(pada awalnya) tepatnya ditanggal 1 Juni (musim hujan) you drive me crazy cucung! hubungan ini berkisar sampai 7 bulan dan lumayan berkesan. Penembakannya pun berkesan, didepan banyak orang pas ulang tahun salah satu sohib gue, ini pertama kalinya gue sebut perasaan sayang dimulai…

Dan saat ini gue benar2 gila ngenang masa2 itu. Rasanya “kisah cinta SMA” benar2 membuat gue deg2 syurr..bikin mampus jantung. Setiap hari gue menanti dia meminjam buku biologi gue, atau sekedar minjam LKS untuk digambar2in sesuka hatinya.

gue kangen ma topi yang dia pinjemin supaya gue gak kehujanan dan besokkannya dia kasih gue topi lagi. Hmm… i miss u paramaecium…

Its lovely rainy that i miss…🙂

Juni 2005 gue deket dengan orang yang spesial, si jelek yang minta ajarin bahasa inggris dengan rambut gondrong menjuntai tanpa sikat gigi…

hahahaha :)) banyak alesan dia untuk ngebuat gue harus sama2 dia, inget kejadian PRJ mas??? thats in June you know…

dan kalo ngeliat buku dokumentasiku mas, kamu paling banyak memenuhi Juni-juni ku…suatu saat kita akan review kembali semuanya…rasa2nya seru bernostalgia bersama… hahahhaah

Dan banyak Juni yang kita habiskan bersama ditepat2 yang berbeda…dan kalo kamu ingat mas, setahun lalu menjadi juni kelabu yang menyedihkan buat saya, tapi tak apa Juni tahun lalupun kamu meminta aku untuk kembali.

dan Juni tahun lalu, pertama kalinya saya memakai cincin tunangan dari seseorang, dan gue malah pergi dari dia…

all about roman picisan yang indah dan berkesan, I Love June…🙂

i want more Lovely June…🙂

Leave a Reply

