Nice Frequency @ Jogja

Perjalanan Menuju Jogja

Wow…mulai dari hari Jum’at mpe senin ini adalah sebuah pengalaman baru yang kereeeennn banget. Karena disamping tujuan utama yang ingin dicapai, gue juga berhasil menghabiskan waktu 3 hari untuk meliburkan diri di jogja.

Wuihh..kota yang penuh orang-orang yang gila dengan seni.

Nah petualangan ini dimulai dari Stasiun Senen, dimana gue nggak dapet kereta menuju Jogja (secara tiketnya habis) akhirnya gue yang notabenenya ditemenin ma pangeran Ambon yang dengan tampang sangarnya ngecengin gue yang berpakaian rada feminim dibandingkan dia yang dah keliatan kayak orang mau naik gunung____kita akhirnya mutusin naik busway ke arah kp.rambutan untuk naik bis menuju Jogja…

Parahnya, ternyata bisnya udah jalan dari sore dan kita ketnggalan bis. Walhasil dikarenakan kita kekeuh (gue sih yang kekeuh) mesti nyampe jogja, akhirnya kita berdua naik bis ke Solo (and u know what) dan tertipu bandar ongkos (betelah)… kita ketipu 100rb hufftt

tapi yah sutrah..perjalanan tetep harus belanjut walapun kita sempat disuruh untuk ganti bis yang mogok karena mungkin riweuh setelah bermacet2 ria diperjalanan.

Sesampainya di Solo, kita harus segera cari jalan menuju stasiun Solo Balapan, karena mesti melanjutkan perjalanan ke jogja. Dan kita akhirnya naik becak ini

uhuyy naik becakkk

Nah lalu tibalah kita di …

Dan foto2lah kita disana, sampai akhirnya kita menaiki kereta Prameks menuju Jogja…

hati2 mas, keretanya masuk tuh🙂

beginilah keadaan didalam kereta…

Disini pemudanya gak terenguh ma ibu2 hamil yang berdiri :((

Tiba di Jogja

Dengan menghabiskan 1 jam perjalanan menaiki Prameks, kita akhirnya tiba di stasiun yogyakarta dan melanjutkan perjalanan menuju malioboro sekaligus mencari penginapan..

Jogja i'm comingggggggggggg

@ Malioboro

kita tiba sekitar jam 6-an dan bersiap2 untuk makan dan berkunjung ke beberapa tempat wisata yah sekitaran malioboro-keratonlah. Dan secara kebetulan, memang sedang ada acara pementasan seni budaya yang ditampilkan oleh banyak anak-anak seperti berikut

Pagelaran seni anak2

Tapi sebelum duduk anteng memerhatikan adik2 ini bergoyang, kita sempat berkuncung ke benteng ini

Museum

lalu berkenalan dengan kuda-kuda keraton seperti ini

Setelah itu, kita berjalan2 naik becak ngiterin Dagadu Distro gt deh..nemenin pangeran ambon milih baju Jogjanya…

Pangeran Ambon @becak

Pangeran Ambon Lagi milih baju

Selesai milih baju, kita duduk manis nonton pagelaran lagi..dan seharian yang seru ini harus berakhir jam 22:00 dan itu tandanya…kita harus segera tidur…heheheh

Pagi = Waktu Sibuk Jogja

Bangun jam 07:00 kita siap-siap untuk berangkat menuju Stasiun Lempuyangan dengan menaiki Becak, dengan biaya 15rb.

Ada cerita seru disini, ternyata kawan, antrian  tiket kereta menuju Jakarta panjaaaaaaaaaaaaaaaaaaaang banget. Dan akhirnya dengan keputusan pangeran Ambon, gue disuruh ngantri sementara dia lagi ngusahain cari tiket dengan nitip beli sama bapak-bapak diantrian depan. Dan kita berhasil mendapatkan tiketnya…horeeeeeeeeeee!

dapet Tiket, sekitar jam 8:30 kita bersegera menuju UGM untuk melaksanakan tujuan awal. hehehehe🙂 Rahasia yahhh🙂

Dibecak bersama pangeran Ambon

meneruskan becak tadi, kita keluar ongkos 35rb sampe di UGM. Dan serunya, tiba di kawasan UGM kita banyak banget nemuin tenda-tenda makanan yang enak-enak dan murah-murah dan..wqalaupun mulut dah ngeces-ngeces ngeliat makanan, kita harus ngabadiin time @ UGM doeloe kayak gini..

@masjid UGM

Gayanya preman satu ni...:P

Nah setelah muter2in UGM, kita makan deh tuh di tukang soto ayam. Ni juga ditemanin ma Pscok dan cireng khas jogja hehehhe🙂

liat deh pangeran ambon lg mkn lucuuu wkwk :))

Abis makan kita menuju Tempat Rahasia… dan akhirnya kita berangkat menuju Candi Prambanan dengan menaiki Trans Jogja seperti inilah keadaannya

Pangeran Ambon @ Trans Jogja

Dan akhirnya…..kita tiba di Prambanan… Taraaaaaaaaaaa

Culun dan mati Gaya

Nah tiba2 pangeran ambon yang notabenenya mata keranjang..hahahha :)) menangkap pemandangan ini hehehe🙂

ni Bule berasa di Red Karpet kali yak??tapi mang cakep sih mirip gue wkwkkw :))

Kereta Jogja=Kereta Lucu

Wuihh setelah bercape-cape ria di Jogja…saatnya pulang dengan menggunakan Kereta yang khas banget Jawa.

Secaranya…sepenuh apapun mereka bisa ajah cari t4 buat menyadarkan pantat. Bahkan ada yang ampe tidur di bawah bangku lho…

Okey inti ceritanya nggak disitu…inti ceritanya adalah si Anak Autis ini…yang duduk di depan gue…

...no coment...

Anak ini umurnya 17 Tahun dan masih kelas 3 SMP dan sepertinya punya keterbelakangan mental. Dan dia menumpahkan 2 gelas kopi ke badan gue, wuihhh untung gue orgnya sabar..hehehehehehe…Tapi pada dasarnya dia cerdas kok😛

dan disamping anak ini ada dua orang pecinta alam yang abis turun gunung semeru…n kita akrab selama perjalanan.

Pecinta Alam Tanggerang

Segitu dulu deh ceritanya…hehehehe :)) yang pasti ini jadi petualangan yang seru bgt buat gue :))

3 thoughts on “Nice Frequency @ Jogja

1. jahhh diposting..hehehehheeee…
    tapi seru jugaa…poto2nya keren..

tapi besok2 kl jalan jngan nginep di losmen… 2 kamar = 150rb… duh mahal…
    ntar kl mao backpacker nginepnya di masjid aj..pa g di emperan toko..hahahaha

2. Pingback: Jogja sekali lagi « Spirito!!!