Mudik 2010


Untuk yang mau lihat postingan mudik tahun 2008 bisa lihat

disini dan kalo mau lihat yang terinspirasi bisa klik disini kalo gak kebuka bisa ketik ini http://niscayasegera.blogspot.com/2009/03/ikan-jurung-kenangan-masa-kecil-dan.html.

hehehehe🙂

PERJALANAN MUDIK

Perjalanan ini dimulai dari

macet segera menyambut diMerak

Dan akhirnya kapalnya pun datang….

Kapal ferry

Dan kami pun bergaya, kawan…

sapa yang paling manis hehehee🙂

2jam diketawain ma matahari siang akhirnya Lampung un terlihat menggodaku untuk bernarsis ria..hehehehe #caur

manisnya akuhh

Selama perjalanan tak ada yang menarik kecuali, gue dengan gak tau dirinya, nyanyi mulu sepanjang perjalanan…#tapibokapguesuka

sementara adek gue yang merasa terganggu dengan suara gue, melahap bukunya dengan menunduk#dalamhatingedumel”resse nh, kakak gue”

serius sambil ngedumel

@ Pekanbaru

Perjalanan yang berhasil membuat kaki gue pegel bin kram itu akhirnya terhenti sementara di hotel pertamina(baca=pom bensin) Palembang untuk membuka nesting dan membuat kopi (hampir ajah gue buka tenda saking ngerasa hidup dihutan). Dan inilah potret koki dadakan ituh

Koki dadakan

Koki dadakan

Oh iyah hampir ajah lupa…kita sekeluarga berbuka puasa didaerah antah berantah ditengah hutan dengan menyabet krupuk kemplang…Dan inilah potret pedaganya…

Pedagang krupuk kemplang

gak lama kita buka puasa,  orang2 kelaparan dan kalap kayak kita makan lagi di warung makan padang yang kita temukan dihutan belantara…orang2 yang kalap kelaparan itu berbentuk

Muka laper & ngantuknya adek2 gue😛

Yeyen lebih kalap

Selesai makan kijang abu-abu gue lanjut ke pekanbaru dan berhasil ngerem jam 11 malam.

Tidur ayam, sahur ayam, mandi ayam kita cabs lagi dari rumah paman gue di pekanbaru dan cabut ke Rumbai ketempat kakak angkat gue.

dan inilah potret ibu2 mendadak…

uhhh jadi betah🙂

Oh iyah, sebelum gue jadi ibu2 kayak gitu, kita sekeluarga ngecek tanah dirumbai dan ternyata sebelum kita nyampe, kita malah ketemu tempat bagus kayak gini…

Seperti mengenang masa lalu, waktu mak uo masih ada, dan sering memasakan makanan ini untukku…

jengkol is number one food that i love...hehehhe😛

Gue inget banget, saking sukanya gue ma masakan mak uo gue, gue pernah mengdap penyakit kejengkolan #penyakitkronis

dan gue juga bertemu sama buah yang satu ini.

Gue gak tau apa nama tepatnya bunga diatas. Tapi kenangan waktu SD bersama teman2 main kesemak2 dan meloncat bebas digoa yang berhasil kami emukan, menangkap udang dikolam, serta memakan berbagai jenis makanan hutan menjadi kenangan yang mengharukan…Miss u Guys….

@Padang

Hari beranjak siang, saatnya teletubbies beraktifitas hehehhehehe🙂

#introyanganeh

kita melanjutkan perjalanan menuju Padang. Dan menghabiskan sisa sore di mesjid deket Sungai Janiah. Ngeliatin ikan yang disini dinamakan ikan sakti sedangkan diPadang sidempuan dinamakan Ikan Jurung.

Ikan Sakti=Ikan Jurung

lalu…bermain sma kembaran…

Eva & Kembaran🙂

@ Padang Sidempuan, Mompang & Sirampak

Beberapa kali sahur dikampung tercinta, akhirnya tiba juga waktunya untuk Lebaran-lebaranan…ikutin aku terus yah (sok kayak artezzz)

Nah…kostum yang aku pake pas lebaran tahun ini adalah kostum yang sama dengan tahun kemaren Hehehehhe…bedanya, tahun ini ake jilbab, dan tahun kemaren nggak pake heehhehee🙂

manisnya dirikuhh hehhe😛

Hehehehe, dan kegiatan yang dilakukan sebelum kita shalat berjamaah dimesjid adalah berkumul dan sungkem-sungkeman…nah untuk yang satu ini, tak kuabadikan bah…secaranya acaranya kan sakral gimana getohhh…dan aku nggak mau ajah kalo ntr kegiatan sakral kayak gini diliput pers ehehehehe😛 #belagak

Nah abis shalat ied…kita kumpul dirumah adiknya kakek dari bokap yang dimana itu berarti adik dari bapaknya alias kakek dari diriku yang mana aku adalah anak dr anaknya kakek gue itu….halahhh… Nah kita ngelakukan adat mangkobar nah kegiatan yang satu ini paling khas diadat batak. Mangkobar=berpidato/berpesan.. Nah adat yang satu ini biasa dilakukan dibeberapa kegiatan jeung…misalnya lagi lebaran, lagi ada nikahan, dll. Kegiatan in kurang lebih memberikan wejangan kepada yang lebih muda, atau bisa juga semacam berpidato antar keluarga sebagai ucapan syukur, nasehat, dll.

kurang lebih bentuk acaranya seperti ini…

mangkobar

Selesai “Mangkobar” kita beres2 deh kekampungnya nyokap di Mompang, yah kira2 2jam dari kampung Tobat (Kampungnya Bokap).

Dan begitu nyampe..salam sana sini sama kakak dan adek sepupu dari nyokap dan tentu saja my bob Granma____gue langsung diculik sama dua monster kecil bernama Sani (abangnya) dan Lia(adeknya) untuk mancing sekaligus moto2in bebek (yang kata Lia punya keunikan…yaitu matanya cuma satu) OMG….! gue hampir sekarat ngikutin dua bocah ini…mulai dari bebek, cacing. pancingan dan lari2an…aduhh stress tapi seru…

Dua monster...lucu😛

Percaya atau tidak percaya..Sani adalah satu2nya penguasa moster dijagad ini(ssttt..dia homi memperlihatkan taringnya seakan mirip edward Cullen) wkwkkwkw

Hati2 dengan taring bocah tengil ini

Selesai dengan dua monster ini, gue beranjak lagi menuju kampung bokap. setelah direpotkan dengan kegiatan “Mabuk Kelapa” seperti ini…

Seperti Tak Sabar

Monster cilik diatas memang benar2 megerikan hehehhe..tapi lucu…😛

Beberapa hari kemudian

Tenang…gue gak akan menceritakan betapa sakaratulnya gue setalah mengurus bocal tengil itu. Gue akan bercerita bagaimana kunjungan gue yang saltum keSirampak.

Sirampak emang the best…kampung ini mempertemukan gue dengan kue yang gue cari2 setelah kue Salju…

dan inilah kuenya….

Kue Monas

Melewati jalanan yang kanan-kiri adalah jurang akhirnya kita bertemua surganya ladang disini untuk menyaksikan bagaimana bunga tanpopo mekar disebelah jurang yang serem…dan dia tumbuh bagai ilalang yang indah…

+Hhehe..tetep narsis…😛

dan kita memetik jagung bersama…

Dan dengen bringasnya adek gue akhirnya ngubras kolam ikan (baca = kalap).

tarzan nyasar

Perhatikan gambar diatas…!!!

Efek dari Kedzaliman dan kekalapan menangkap Ikan.

Hehehehe😛

mau liat hasil panen kita..ini dia…

ikan mujair

jagung

Serunya disini, kita bisa BAB disungai yang nggak jauh dari TKP dan makan sepuasnya tanpa mesti nyuci piring seperti ini…

Makan bersama

Balik ke mompang dalam beberapa hari kemudian, kita main ke Bulu mario…ketemu keluarga dan main2 di sungai batang gadis seperti ini…

Waktunya Pulang…

Waktunya pulang dari segala liburan yang panjang dan mengesankan ini, Walaupun perjalanan pulang mesti terhenti karena mobil yang beberapa kali mogok kita tetep bisa singgah dibeberapa tempat diPadang seperti sungai yang mengalir dipinggir jalan kota Padang, Tugu Garis equator(khatulistiwa) dan Jam Gadang..

dan foto2nya seperti ini…

Makan siang yang keren banget

Va @Equador

Foto diatas ituh foto mama yang sibuk beli oleh2…di pasar deket jam gadang…

Mobil Mogok

Cerita berikut, crita selipan yahhh mengenai bagaimana mobil bau2 kesayangan mogok di bukit tinggi.

Karena mobil mogok, kita makan siang di tempat ini…

Rumah makan padang = nyawa awal

Kita makan disini sementara ada orang baik yang mau bantu kita benerin mobil kita, yaitu tukang bengkel kabel yang nyabet kerjaan barunya hehhehehehe sebqagai tukang mobil mogok dadakan…

sementara sikijang abu2 terhampar disini…

Nah…akhirnya setelah seharian mogok di padang dan semalaman mogok dilampung…akhirnya cerita ini happy ending jugak kok…kita sampe dirumah kuningku dengan selamat🙂

—THE END—

8 thoughts on “Mudik 2010

  1. wehh hunkuhh udah update poto2 perjalanan.. hahahhahahaaaa #narsismode=on

    tapi poto2nya keren..yg dame lg masak make parafin jg mantap….

    • hahahha..iyah hun, dame yang keren hehehehehe..va kagak hiks hiks😦 iyah kan mempertahankan sisa2 media garapan aji beberapa tahun yang lalu di lab🙂 remember it???

  2. ouhh iyaaaa ada yg terinspirasi yahh..sampe bikin postingan ttg ikan jurung2…
    kyaknya aji terinspirasi bikin postingan ttg ikan bete-bete juga nieee… ikan itu enak bngett..dan paling gampang dipancing di rawa ato kali (sungai kecil) waktu jaman kecil dulu..:D

    • heheh iyah tuh ji ayo posting ttg ikan bete2..sama ikan yang kemaren dari padang itu jugak, namanya apa yah ji…?hehehhehe #malahlupa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s