Me VS Banjir


Wahhh teman, postingan kali ini masih berhubungan dengan lingkungan lagi. Sesuai dengan judul postingan, gak asing banget ditelinga kita, karena sampai detik malam ini…teman2 pasti jugak lagi ngalamin kemacetan total, banjir total, pusing total, dan pengen gila total_POKOKNYA SERBA TOTAL_. Dan ini semua berhubungan dengan volume air yang sedang seru2nya meluap.

Mungkin saya bukan pakar lingkungan, pakar biologi, pakar ilmu tanah, pakar ilmu nujum bahkan pakar rambut. Tapi saya sekedar mau berbagi informasi yang semoga saja saya tidak secara tega menambahkan atau mengurang-ngurangkan berita yang seharusnya saya sajikan lebih natural  tanpa ada unsur politik apalagi klenik.

Baiklah, begini infonya…

Sepanjang Jakarta Kota-jayakarta-Pademangan terendam banjir, gak ngerti deh yah, ini emang air kalinya yang meluap atau emang sampahnya yang meluap dan memenuhi kali. yang pasti Jayakarta terendam banjir sekitar beberapa centi diatas mata kaki. Dan kawan, ini mengakibatkan kemacetan yang lumayan parah, sehingga titik temu jalan ini dengan jalan mengarah ke senen macet total. Bahkan kalo kalian pernah liat slogan yang dipasang dihalte2 buasway atau dipunggung busway “Jalan khusus Busway“, dan bla bla blanya…itu semua nggak akan berlaku mulai dari sore ampe malam ini.

Saya sempet miris dan kasian juga ngeliat tampang harap-harap cemas penumpang busway yang sedikit banyak sudah mulai improve dan sadar gunanya slogan “INGIN LANCAR? NAIK BUS TRANSJAKARTA JANGAN AMBIL JALURNYA!” Yah tapi apa mau dikata, semua jugak kan tergantung alam yah bo’…ternyata slogan tersebut gak berlaku kalo lagi BANJIR

HEHEHEHEHE :p

Nah, untungnya saya memakai motor sebagai kendaraan yang bukan saya juga yang mengendarainya, jadi…walaupun selap-selip, cari jalur tikus anti macet dan agak sulit ngendaliin keseimbangan…saya bisa sampe segera diBekasi dengan perasaan lumayan nyaman.

Dan ternyata, pikiran itu berubah ketika Perumahan Nasio diBekasi terlihat terendam banjir sekitar hampir selutut. WAW …. Ternyata kali disebelah perumahan ini meluap tanpa tersentuh dinding lagi. Air mengalir deras kekawasan perumahan Graha…

Cekrak cengkrek sebentar (dan dikira wartawan malah sempet diajakin foto bareng). Akhirnya saya berhasil mengabadikan beberapa foto…Jadi cekidot gan…

ambil jarak jauh

Dan kita bisa lihat jalur macet total dr foto ini

macet gil-la

Untuk membuktikan tinggi volume air…teman2 bisa lihat dari gambar berikut ini…

Perhatikan bagian kaki org tersebut
Lebatnya air #rambut
Luapan air dari jalan raya menuju graha

Setelah miris melihat gambar2 tersebut, kita pasti ngerasa bahwa hujan dan banjir cuma bisa jadi malapetaka, musibah dan hal yang paling menyebalkan buat kita. Tapi buat mereka….

Tukang becak

Ada banyak berkah dari banjir ini. Jadi, saya rasa istilah TUHAN Maha Adil selalu bisa kita buktikan sendiri. Jadi…masih mau kesel dengan banjir???

Sebelum kesel pikirin kesalahan kita bareng-bareng terhadap lingkungan yuk…Mulai dari :

1. JANGAN BUANG SAMPAH SEMBARANGAN yah kawan, apalagi buangnya kekali.

2. Yuk ramai-ramai bakar sampah dirumah kita (paling gak, selain berhemat kita juga bisa mengurangi volume sampah dibantar gebang)

3. MARI MENANAM, MARI HIDUP SEHAT. Yuk kembali ke Reboisasi…atau paling gak, nanem beberapa tanaman dipot. Selain bisa menyehatkan mata, mengurangi polusi, juga membantu penyerapan air lho…

 

SEMOGA BERMANFAAT PALING GAK BUAT DIRI SENDIRI YAH TEMAN, SELAMAT MERENUNG!🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s