Maaf…


Hari ini, aku ingin membagikan 100 kata maaf untuk semua orang yang mungkin pernah tersakiti olehku.

Sekaligus kata “terimakasih”. Agar kalian tahu bahwa..aku menghargai tiap jengkal yang telah terjadi antara kalian dan saya.

1. Zaky, aku minta maaf untuk telah berani menjadikan kamu sebagai cinta pertama saya…dan membuatmu berfikir mengenai saya. Kamu jadi takut melukai saya setelah kamu pacaran dengan teman baik saya. Tapi kamu sangat manis, kamu baik sekali masih mengingat saya. Kamu tetap ganteng, manis, pintar dan selalu tersenyum untuk saya. Terimakasih untuk itu,,Nice to see u again..kamu masih sesederhana dulu, aku tak pernah menyesal tidak memilikimu, walaupun aku ingin. Kamu sudah memberikan lebih dari harga untuk sekedar memiliki.

2. (Aku lupa namanya) seseorang yang bertemu denganku dibis. Yang mengajariku banyak hal mengenai kepremanan, bagaimana cara naik bis gratis. Dan seseorang yang dengan setia masih menungguku hingga 3tahun. Maaf untuk sering menutup teleponmu…

3. Angga, orang yang membuat saya merasakan bahwa saya berhak disayangi. Orang yang telah memilih saya diantara banyak perempuan yang menginginkannya. Orang yang dengan baik mendampingiku disaat aku sakit dan down karena labilitas SMA. Orang yang dengan baik membuatkan ku gelang bertuliskan Eva yang terbuat dari kawat berwarna (aku tahu tangamu luka pada saat membuatnya serapih itu) belum ada yang melakukan itu untukku kecuali kamu. Kamu juga adalah orang yang dengan manis sering menyanyikan lagu2 greenday untukku ohh manis sekali bagaimana caramu memetik gitar dan bernyanyi dengan lembut. Kamu juga orang yang meminjam catatan biologiku dan menulis2nya dengan tulisan aneh (tapi aku suka) Maaf merepotkanmu btw.

4. Juan, orang yang benar2 ada pada saat aku butuh. Kamu selalu ada pada saat saya butuh orang untuk melampiaskan kekesalan semua penggemarmu. hehehehehe senang skali aku membantumu untuk memndapatkan retno btw.

5.Nunki hunny..makasie sudah selalu ada sebagai teman sharing yang selalu membela saya ketika semua orang menghina dan menginjak-injak saya.

6. Ain, ain va slalu sayank ma ain. Apapun kondisinya kita selalu bertahan dikondisi ini. Jika ada satu orang yang ingin saya pertahanin hingga mati, itu adalah kamu syankkk…Terimakasih atas semua yang telah kamu lakukan buat va…makasie untuk semua hadiah terindah terutama gantungan kerang itu in, va syank ainnn…

Va sempet gantung dikamar kost va, in

7. Wawan..papahhhh kalo ada orang yang ingin va berikan banyak terimakasih itu adalah papah…makasie untuk ada disaat va down. Dan papah sudah dengan baik selalu membawa va ke tempat2 yang tidak pernah va kunjungin…papah manis banget hehehhehee🙂 makasie sudah selalu melindungi va yah selama naik kereta dan ketika va benar2 dalam kondisi sedih….

8. Fajri…maksie untuk selalu menjadi pundak disaat va menangis, maksie untuk terus menyemangati va. makasie untuk selalu sabar pada saat va rewel dan gak mau makan terus2an, makasie untuk selalu mengatar va pulang, makasie sudah membawa va untuk mengenal gunung makasie untuk perhatian aji pada va pada saat menuju jogja, makasie pernah membawa va ke toko loak, makasie untuk terus cemburu, wahahahahhaa…makasie untuk “sudah ma ki makang” “ngapana jelek kammma ko de’e”, makasie untuk semua dukungan aji. makasie untuk dunkin donut, “mas miskun” kita, mcd kita, pantai ancol kita, dan semua nya. Dan maaf untuk semua tuntutan va dan kecemburuan va. Maaf untuk terus2an cengeng..hehehehe. Makasie untuk membuat va belajar bersabar, setia dan menjadi org yang kuat.

aji…this is from u…

My valentine

your gift

9. Hairul “Bolang” abangggggggggggg thx untuk sharing mengenai agama dan mengenalkan rasullah kepada gue, makasie sudah mengenalkan banyak hal yang gue gak tau, makasie selalu meyakinkan gue kalo gue berbakat dibidang manapun, makasie mengenai “magnet” dan makasie untuk ini…

nice

makasie untuk terus memuji gue, walaupun lu slalu mengingatkan gue tentang bahaya dipuji. Makasie untuk penghargaan lu mengenai gue…Alhamdulillah gue masih membaca alqur-an itu, hmmm pengen coklat lagii hehhehe….makasie untuk buku javanya, makasie untuk janji2nya..abang…makasie untuk terus menjadi abang buat gue..hehehehe..maaf untuk pernah membuat lu patah hati dan sedikit lebeh…tapi nggak deng…lu gak patah hati wkwkkwkwkw :))

10. Boni, aa makasie untuk menggila bareng ditiap hari bersama dek. Dek masih inget kita bkin kehebohan dijalan dengan soundnya aa yang kenceng banget. Makasie untuk mengajarkan dek bernyanyi dengan suara 2, makasie untuk es krimnya, makasie untuk taman suropati, terimakasih untuk melamar va dengan suasana yang romantis, terimakasih dengan greenday dan eric martinnya, makasie untuk sate dan roti bakar extra kejunya. Makasie bakso, fatahillah dan sulap didepan nunki. Aa perlu tahu bahwa perlakuan aa ke de’ melebihi apa yang dede harapin. maaf untuk tidak mendengarkan teriakan aa pada saat aa sakiit, maaf untuk memilih fajri maaf membuang cincin aa. Tapi dek mengabadikannya disini…

11. Bang Nur. Mungkin kejadian malam itu akan abang ingat seumur hidup abang. Va minta maaf untuk itu semua. Perasaan abang va pastikan tulus buat va, tapi mungkin memang takdir yang baik sudah ada untuk kita semua. Maksie untuk villa mataharinya, makasie untuk trans TV dan semua kebaikan abang… sekali lagi maaf untuk semuanya…makasie untuk bukunya btw, dan mengimami saya beberapa kali…

12. Retno ayu widiyaningrum. Maaf untuk message hari ini. Maaf untuk merasa terganggu dengan adanya kamu dalam hidup saya.Terimakasih untuk menguji kesabaran dan kekuatan  saya. Saya mungkin takkan pernah percaya bagaimana saya bisa bertahan hingga sekarang. Tanpa sadar kamu sudah menjadi orang yang membuat saya belajar bersabar.

2 thoughts on “Maaf…

  1. Assalamu’alaikum..
    Eva, terima kasih. Mungkin udah ga seharusnya Eva msh mengingat Zacky, karena mungkin tidak ada kesan yang Zacky tinggalkan ke Eva kecuali kenangan-kenangan yang buruk dan tidak baik. Dan mungkin ga seharusnya Zacky masuk diantara 12 orang yang Eva sebutkan di atas. Tapi terima kasih, krn Eva masih mengingat Zacky yang sebenarnya mungkin Zacky tidak sebaik seperti yang Eva sebutkan. Tapi Zacky berdo’a kepada Allah : “Semoga Allah memperbaiki diri dan akhlaq Zacky melebihi dari apa yang Eva kira, dan Semoga Allah menutup ribuan aib dan maskiyat yang ada pada diri Zacky yang tidak Eva ketahui, dan Semoga Allah menghapuskan dosa-dosa akibat dari aib dan maksiyat itu.
    Untuk Eva selalu Zacky berharap, Semoga Allah memberi jalan yang terbaik untuk Eva, melapangkan rizki Eva, memberikan jodoh yang terbaik untuk Eva yang selalu menyayangi Eva dan dapat menjaga Eva di setiap langkah Eva juga dapat membimbing Eva menuju ketaatan kepada Allah dan Rasul-Nya, dan semoga Allah menjadikan Eva termasuk kedalam golongan wanita-wanita Sholehah yang Allah jamin dapat memasuki Surga dari pintu yang mana saja. Amiin..
    Mungkin ini saja yang bisa Zacky tulis di sini. Sekali lagi, terima kasih untuk Eva..

    Wassalam

    Zacky

    • wa’alaikum salam…hehehe…aamiin…aduh zacky justru va ngerasa penilaian va ke zacky masih belum sesempurna orangnya…hehehehhee…makasie banget doanya, meskipun singkat tapi ngena banget.

      Justru karena zacky punya andil dibalik hidup va ketika masa remaja yang labil itu datang. Dan zacky jadi penyejuk disana dan tanpa sadar menganalkan banyak hal. Justru karena zacky, va masuk PMR dan jadi OSIS. Justru karena zacky va kenal angga dan jadian ma dia, justru karena zacky va sadar bahwa perasaan va dulu sama zacky gak perlu diusik dan dikotori untuk sekedar memiliki. Justru karena zacky va punya banyak teman di1.6 yang mendukung va selama kelas satu. Justru karena zacky va punya semangat untuk belajar dan berusaha supaya gak kalah pinter ma zacky, dan pengen pake kacamata kayak zacky wkwkwkkw (kok jadi ambisi yahhh)

      Yahh pada dasarnya jalan ALLAH sudah menentukan semua takdir yang baik untuk kita semua. Semoga zacky juga akan mendapatkan jodoh yang solehah dan mampu mengimaminya sampai ajal menjemput. Dan mendapatkan keturunan2 yang soleh dan solehah,

      Dan jangan lupa undangannya yahhh hehehhehe, aku gak sabar ngeliat calon kakak ipar hohohoohohoh…

Leave a Reply

