Pagi ini Aku berada di Venice.


Pagi ini terasa berbeda, permadani alam yang biru seperti mengajakku untuk berlari lebih cepat, lebih bersemangat. Tak ada yang aneh memang dengan suasana pagi yang sudah kujalani seminggu terakhir ini.

Tapi, pagi ini. Aku begitu menikmati sebuah ritme yang berbeda. Seperti berdasar pada hati yang sedang jatuh cinta untuk pertama kalinya. Padahal aku tidak sedang jatuh cinta.

***

“Negeri Lima Menara” selalu ada ditanganku setiap pagi. Ada satu jam yang harus kulengkapi dengan membius diri masuk kedalam cerita____yang aku biasa kenali pada “Laskar Pelangi”. Bedanya, ada banyak hal yang juga aku bisa ambil terutama bagian agamis yang kental. Namun tetap ada scene dimana tokoh akan berangkat keluar negeri.

Pembiusan ini tepat langsung masuk ke sanubari, disaat aku dapat melihat miniatur Indonesia di TMII dari jendela bis merah yang membawaku ke sebuah tujuan “BSD City”. Seperti berjalan dari Indonesia (TMII) menuju ke Eropa (BSD) dan bersinggahlah aku di Venice. Kota yang selama ini aku impikan untuk dikunjungi.

Hmm…aku rasa aku perlu detail menjelaskan sebab aku teringat venice. Ini lebih karena aku melihatnya di stasiun TV yang menayangkan “Gading Marten” berakting untuk video klipnya, lewat tv makmuman Agra Mas.

Harmoni yang indah bukan??? “Negeri Lima Menara”, “TMII”, “BSD City” dan “Venice”. Aku rasa aku takkan bangkit dari “bius” dahsyat ini, dan memang tidak ingin dibangunkan jika ini hanya mimpi.

***

Aku menutup mataku sejenak, merasakan getaran angin dan embun___yang kalian pasti tahu___ini berasal dari AC Agra Mas. Tak peduli bagaimana kalian mencibirku, tapi sungguh ini sangat indah. Kanan kiriku ladang pinus (BSD memang penuh dengan ladang pinus), walau aku tahu ini Jakarta, walau ku tahu diluar sangat terik. Tapi aku sadar aku bermimpi. Bermimpi menikmati embun-embun Indonesia dipagi hari yang biasa diwakilkan ketika aku berada di gunung atau di sukabumi.

Lalu aku telah berada di Venice. Dimana aku dapat merasakan budaya romawi yang demikian kental, menaiki perahu dan bernyanyi, menikmati “the city of water” ini, menyaksikan topeng-topeng cantik disela-sela jendela bangunan, seperti ikut dalam alunan lagu Gareth Gates dan aku akan berteriak ” I know its a stupid mistake gareth!!!!”.

Kini aku berada di bawah Rialto bridge, kau tahu___jembatan penghubung antar kanal ini. Jembatan yang tepat berada diatas danau litlle venice ini. Dimana ia menutupi pancaran cahaya matahari yang menyinari buku yang sedang kubaca. Sehingga penglihatanku hitam tak terlihat apa-apa dalam beberapa saat, hingga cahaya-cahaya kecil masuk disela-sela lubang dan “taraaaaa” matahari kembali bersinar tepat menerangi bukuku. Ternyata aku berada diJembatan layang disepanjang tol jati asih-BSD.

ahhh aku tertawa..perjalananku benar-benar menyenangkan. Aku seperti terbawa ke Venice, ke Italia Utara. Ohh TUHAN…ajaib…semua terekam dimemoriku hingga aku tiba dikantor. ohhh indahnya pagi ini.

***

Kini aku tahu jawabannya, aku kembali jatuh cinta pada Romawi. Pada Venice dan pada Italia.

***

9 thoughts on “Pagi ini Aku berada di Venice.

  1. Owww… owww…. owww…
    cerita mu pagi ini sangat-sangat seksi :*

    aiiihhhh….
    keren bgt!!!

    coba dah tuh, kali besar deket kampus dipermak
    model-model kaya foto diatas😦
    gak perlu jauh-jauh ke italy gw, dengan kesitu bisa
    belaga-belaga naik gondola.

    Story :
    Sang pengendara menyanyikan lagu khas italy dengan nyanyian sahdu
    aihh… haha
    kita duduk berdua.
    memegang cupcakes yang kita buat dan kita saling menyuapi.
    dengan cahaya redup sore hari kita berucap janji
    untuk hidup semati😀

    bahahahahha
    koplak mode : ON

    baca ini😦 makin iri
    http://magazindo.info/keindahan-kota-sungai-di-belanda/

  2. beuuhhh comenntmu dek,,,,curhat deh tuh wkwkwkwkkw…iyah yahhh kampus kita kan keren yahhh banyak bangunan2 di europe gt deh hohohohoho

  3. wew, ini benaran yah?? ada di bsd gituh?
    keren banget… mau dunk liat2, hhee😛

    eva mah emang jado dah berpuitis2 ria.. uhuiii

  4. Eva

    Aku udah lama baca posting ini, karena diberitahu bahwa kamu lagi posting keren banget…

    Dan, ternyata, pas aku baca,,, aku langsung terhanyut dari rutinitasku malam itu di bandung…

    Keren memang, aku kagum sama kosa kata dan imajinasi yang kamu punya, ah itu sudah sejak dulu kan ^__^

    Eva,,,, teruskan selalu yah semangatmu, dan bagi bersama ku juga….

    Aku selalu punya saat dimana ingin mendengar kamu bercerita bareng aku lagi ^_^

    • heheheh…wiwid…ini masih belum apa-apa dibandingkan kamu dan arai…cara kalian bercerita lebih terbaca dengan elegan dan berat…tapi tetep mengalir seperti air…aku suka aku sukakkk🙂

  5. Pingback: Pagi ini aku berada di Venice 2 (Happy Birthday) | Spirito!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s