Sadar-Indah-Sakit


Hari ini aku membaca sebuah blog. Sudah lama rasanya tidak membaca blog ini. Karena aku sadar, bahwa ada rasa kasihan yang timbul disela-sela pembacaan pada blog tersebut.

***

Laki-laki ini bernama Jila(nama samaran) dia seorang mahasiswa jurusan IT disalah satu universitas ternama di Jakarta. Tak ada yang spesial memang dengan itu semua. Tapi yang spesial adalah hatinya yang begitu tulus dan indah dalam mencintai seorang wanita selama awal masa perkuliahannya hingga kini.

Hampir 6 tahun sudah dia mengejar Andria. Memenuhi kebutuhan-kebutuhan kecil Andria yang merantau diJakarta. Memenuhi kehausan Andria akan petualangan dan tentu saja bidang IT.

Mungkin banyak yang mengagumi Andria sebagai sosok wanita cerdas yang memiliki banyak aktivitas, ilmu dan teman. Tapi Jila bukan mengagumi Andria dari sudut itu, Jila mengaguminya dari sudut mata Andria. Dari cara Andria memotongkan steak padanya, dari cara Andria mengirimkan sms padanya.  Itu saja sudah cukup.

Jila tahu betapa banyak lelaki yang mengejar-ngejar Andria, dia tau mungkin dia tak masuk hitungan. Tapi Jila tetap pendirian, dia takkan mundur sebelum dia tahu perasaan Andria.

Tak mungkinlah baginya bahwa Andria tidak juga mencintainya. Karena banyak waktu yang berhasil ia sumbangkan untuk Jila hanya untuk berjalan-jalan dikebun binatang maupun ditempat wisata lainnya. Jila juga merasa Andria menikmati setiap perjalanan mereka.

Buktinya, dia seneng selama perjalanan, silahkan lihat hasil jepretan2ku yang rata-rata berisikan fotonya yang narsis. Its means she enyoy it, right??”

Tapi sepanjang ini, Jila selalu terbentur dengan tingkah laku Andria yang mulai aneh. Andria mulai menikmati perjalanannya pula dengan banyak pria lainnya. Sehingga Jila merasa cemburu dan juga curiga, apakah Andria tulus padanya selama ini?Jila sampai ke titik dimana ia merasa bahwa Andria ternyata memang suka dengan potensinya yang dapat mengundang banyak penggemar. Sehingga Andria dapat saja memberikan harapan-harapan palsu dengan lebih dari 2 lelaki.

Jila merasa sosok itu berubah, apalagi ketika Jila tau bahwa ada sesosok pria yang sedang menyukai Andria dan pria ini “sudah ada yang punya”. JIla sudah mengingatkan, membantu Andria sadar bahwa akan banyak hati yang akan terluka.

Andria tetap tak menggubris.

Jila berlari keras dari Andria yang sudah tidak dikenalinya dulu. Musnahlah kenangan indah saat Andria mengorbankan sapu tangannya ketika Jila terkena flu, Andria yang dengan tenang mengajarkan Jila banyak hal mengenai IT dan banyak lagi.

***

Bertahun-tahun setelah hari itu. Jila kembali merasa rindu teramat, ia memutuskan untuk mengejar Andria kembali terutama ketika ia tau Andria sudah beberapa kali putus dengan pacar-pacarnya. Bagi Jila, ini berarti bahwa Jila juga punya kesempatan yang sama dengan pria-pria tersebut.

Jila bertekad mengatakannya, mengungkapkannya sampai akar-akarnya. Namun kesempatan itu tak jua datang. Sms untuk Andria “Disini hujan, disana hujan gak?” saja tidak berbalas.

Beberapa kali Jila harus berlanggangan dengan fb dan twitter Andria untuk tahu kabar terbaru tentang Andria. Hingga ada kesempatan Jila untuk mengungkapkan semuanya walaupun tak ada tanggapan dari Andria.

Jila terus berusaha hingga ia nekat untuk menghampiri Andria di kost-annya. Jila tahu Andria “sudah ada yang punya” tapi bagi Jila, satu-satunya cara mendapatkan Andria adalah dengan nekat dan berusaha lebih keras.

Tapi bukan hasil yang ia dapat, Andria malah kabur dengan cwoknya begitu tau Jila akan datang.

Jila sakit, cemburu dan kecewa. Tapi tekadnya tak kenal rasa itu. Tekadnya masih bulat hingga kini. Sebelum ia benar-benar mendapatkan Andria, dia takkan berhenti. Dia masih merasa ada harapan bahkan ketika Andria hanya menyebut panggilan sayangnya pada Jila. Bagi Jila itu berarti Andria masih menyimpannya disudut spesial dihatinya____walau entah dimana..

***

Jila menghibur diri dengan terus saja menuliskan di blognya. Tak peduli banyak yang menyebutnya cengeng. Karena dia terus saja mencoba berfikir logis dan tiba-tiba melankolis kembali. APA YANG SALAH!!!

Apa yang salah dengan perasaannya, tekadnya dan sisi melankolisnya?

Lalu siapa yang salah, diakah? Andria kah? atau nasibkah?

***

18 thoughts on “Sadar-Indah-Sakit

    • yuupp begitulahhh…seperti minum obat…gak selamanya obat selalu menyembuhkan tapi juga punya efek sampingnya🙂

  1. ::: eva, gaya penceritaan ulang mu sungguh menjiwai… pasti engkau sangat terpengaruh banyak yah?

    ::: aku semakin suka dengan cerita dan alur berceritamu lho ^___^

    ::: eva, daku baru saja posting… tapi entah, sudah lama tak posting tulisan sendiri, berasa tak pede ^_^

    ::: dukung terus si Arai untuk tetap berkarya dan konsisten berbagi tulisan, tidak sekedar potret ^_^ karena aku dan kamu suka menulis, hihihi…

    ::: semangat buat mu va…

    ::: oh yah, kalimat penutup mu di atas sangat pas… entah manusiawi atau tidak, kita kerap merasa konyol sendiri oleh pilihan kita sendiri,,, tapi begitulah misteri,,,, bisa ambigu sekaligus tidak berjawab langsung… ehehehe

    • heheheheheh..makasie wiwid…aku sedang berfikir untuk m,enulis kembali cerita2 yang lama aku simpan…nanti aku lihatkan padamu cerpen2ku…🙂 aku pasti tetep dukung kamu dan arai…heiii kamu bkin promo ttg blogku yah di fb heheheheh…pengunjungku jadi banyak heheheheheh :)aku segera mendarat ke blogmu wid🙂

  2. terharu gw va.
    gak ada yang salah.
    emang udah jalannya begitu kali,
    tapi pasti akan ada waktu yang pas untuk dia menemukan cintanya yang lain
    atau waktu untuk mengubah kembali perasaan andria menjadi suka ke jila,,

    beughh, gw jadi merasa ke diri gw, hahha😀
    penantian yang panjang namun berujung pahit..
    bukan perasaan biasa2 aja yang didapat malah lebih parah
    seolah rasa benci yang muncul

    menutupi semua kesempatan yang ada,,
    hadeeeh,, susyeeh,,
    “dari dulu beginilah cinta, penderitaannya tiada akhir”, kata ti pat kai, haha😀

  3. Kakkk… sedih kali kau bikin coret-coretan.

    Tidak ada yg salah dengan perasaan..
    tekadnya atau sisi melankolisnya.

    perasaan tersebut hadir sendiri, entah dari mana.
    kita tidak pernah meminta agar Tuhan memberikan perasaan itu dihati kita.

    tekad..
    memang untuk survive di dunia ini kita harus memiliki tekad.
    memiliki ambisi tinggi untuk menaklukan sesuatu.
    memang smua sudah di takdirkan. Tapi kita juga harus berusaha untuk mendapatkan
    apa jawaban takdir kita itu?? bukan hanya menunggu tanpa melakukan sesuatu.
    karna takdir tidak akan menghampiri kita, kalau kita tidak berusaha mencarinnya.

    melankolisnya..
    semua orang pasti memiliki sisi tersebut, walau dengan kadar yang berbeda-beda.

    tidak ada yang salah akan itu semua.
    kalau hati kita yakin kita mampu.
    lanjutkanlah..
    kecuali hati kita sudah ada keragu-raguan, lebih baik hentikan.

    Yakin, segala sesuatu sudah di set sedemikian rupa oleh Tuhan yang TERBAIK dari yang BAIK untuk perjalanan hidup kita.
    walau sekarang ini kita melihat “apa yang terbaik dari keadaan yang sakit hati seperti ini?”
    (itu hanya sebagai contoh)
    tapi yakin 1 bulan, 3 bulan atau 1 tahun setelah itu.
    kita akan tersadar akan hikmah dari sebuah kejadian.

    inti dari hidup adalah kita terus berusaha dengan berbagai macam plan A,B,C until Z dan berdoa. setelah itu semua sudah diupayakan, tapi takdir berkata lain pasti itu yg terbaik buat kita.

    • weittss,,,kamu curhat yah bebebbbbbbbbbbbssssssssssssssss wuitttsss beratt banget dah bahasanya…hehehhe…kapan keputrian lagi???lho???

  4. Jiiiaaaaaaaahhh…

    aku gak curhat kok, itu ringkasan ceramah mamah dedeh tadi pagi😛
    hahahahahhaha😀

    ayo..ayo… ajak bunda wati dengan dede bayi😀

  5. iye.. sebelum di bener-bener hadir.
    kita harus kenalan dulu..

    biar tar lahir udah bisa negor kita.
    syukur-syukur ikut di RISKA ama FBan atau tweet ke kita.
    hahahhaha

    • wuaahahahahahhahahahah itu mahh yang ada gue takut duluan dekk…apalagi kalo tiba2 dia ngetweet kita beahhh…belum punya jempol ajah doi dah main BB dikandunga….OMG

  6. Bahahhahaha

    berarti kita bikin grup isinya kita berlima
    gw, elu, nyunyu, bunda wati sama dede bayi😀

    gaul bener dahhh…
    kalah gw!!

    • wkwkkw…bolehhh namanya fivepower GIRL! wkwkwkkw ayoo kawan kita kuasai dunia…bobibibibibibibibipppp (kok ngandroid) ???lho???lho

  7. like dengan pilihan redaksi dan alur berceritanyaa… yang g nahannn kesimpulan penutupnyaa.. wesssttt langsung nohokkk..🙂 greaatt hun..

  8. wah kisahnya beneran ada nyata lho,,, nama ceweknya jg andria, sama2 IT dan sebagian besar mirip lho… tp di ending cerita cowoknya nyerah dan andria yg balik ngejar😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s