Long weekend


Maaf teman-teman baru update blog sekarang, setelah sekian lama gak nulis. Tapi tenang,,,sekarang eva sudah kembali dengan setia mantengin komputer dan ngutak-ngatik keyboard dan bercerita lagi buat kalian hehehhe,,,moga gak kangen yah (lho) GR bener!😛

Nah, awal mula cerita(halah) gue dah excited duluan begitu tau tanggal 22 April adalah tanggal merah…its mean…long weekendd…….!!!!LONG WEEKENDDDDDDDD! (saking senengnya teriak depan komputer kantor(jangan percaya)).

Gedubak-gedubuk cari info lewat pangeran Google dan tanya sana sini jalur tercepat dan bebas hambatan. Akhirnya gue berhasil ngedownload peta dari mang udjo. Alhasil gue sudah siap sedia untuk tour ke Bandungdengan lokasi wisata yang belum dapat dipastikan.

Nanya nyokap dengan sedikit memaksa, tanya bokap dengan muka cemberut, gue bilang “ayuuukk ke green canyon yuk. Rutenya dari kawah putih-pangandara-green canyon”. Dan lu semua bisa tebak mereka akan jawab apa “terserah, kita nurut ajah”.

BUsyeeeeeeeeeeeeeeeeeeeetttt…gue kelimpungan nyari wisata yang pas dihati, dikantong dan diwaktu dengan begadang search sana sini. Dan gue putusin kayaknya gak ada rencana lain slain ke kawah putih dan wisata sekitarnya.

Dengan tenang gue ngeprint peta general kota bandung.

###

Berangkat jam 2 siang dengan masuk tol Jorr, kita berhasil menciptakan suasana meriah diperjalanan. Nyanyi sana-nyanyi sini kita nikmatin banget liburan keluarga ini. Sampai tiba-tiba kita mengabaikan petunjuk “BANDUNG BELOK KIRI” yang jelas-jelas kepampang depan muka tol. Kita lurus menuju cikampek. WALAAAHHHHHH. gue, dan adek2 gue yanbg dari tadi nyanyi-nyanyi langsung kincep diam seribu bahasa(takjut dibentak bokap) tapi gue langsung liat peta dan menemukan jalan lain menuju bandung lewat Sadang…beuuhhhh jauh tapi mayan gak macet lahh heheheheh😛 (bokap gue yang tadinya mukanya merah langsung sedikit tenang dan rileks, dan alhamdulillah tidak terjadi genjatan senjata didalam mobil hehehe)

Perjalanan berlajut ke tol pasteur. Berdasarkan info terbaru dari temen bokap yang tinggal diBandung, beliau bilang bahwa Saung mang udjo buka sampai malam. Dan dengan tanpa curiga akhirnya rencana indah gue yang sudah berdasarkan peta dan planning liburan mantap gue brantakan disana. Kita malah ke Saung mang Udjo sekitar jam 17.30. Alhasil satpam mang Udjo dengan ramah bilang “Udah tutup pak” ckckckckck #tunduk-kepala-palingin-wajah-masuk-mushalla-numpang-shalat. Ni foto yang berhasil gue abadikan dari WC mang udjo temapat gue ambil wudlu.

Lampu WC mang udjo

###

Perut lapar, hati mayan kacau kita ngelanjutin perjalanan ke Cihampelas dan muter-muter gak jelas tanpa berhenti kita malah kesasar di Cishangkuy. Dan kita dah kalap ngabisin makanan kayak ini

ayam bakar(menu orang kalap)

saking lapernya…adek gue takut ayamnya direbut…lihat nihhh

yeyen yang kalap

Jalan- sana sini modal peta buta kita nerusin perjalanan mencari penginapan didasreah cishangkuy yang ternyata mahalnya naudzubillah MAHAAALLLL>…dan akhirnya adek cwok gue dengan santainya ngucapin bahwa mendingan kita nginep di Ciwidey ajah. Kalap dengan keputusan kayak gitu, gue sms teman2 gue buat search di google tentang harga penginapan di Ciwidey,,,,,wuiihhh dengan rekomen terbagus gue akhirnya berhasil nyasar menuju Ciwidey dengan arah muterin jalur-jalur bandung yang akhirnya nembus di Leuwi liang.

Tanya kanan-kiri akhirnya ketemulah Pd Shelly yang harganya murah dan kamarnya luas banget malahan cukup buat 40 orang lhoo…ada ruang tamunya juga lagi ditiap kamar hehhehehe.

###

Pagi di Ciwidey, kita baru sadar kalo ternyata penginapan ini punya view yang mantap lho….lihat nihhh

###

Pagi menyambut….waktunya berlibuuurrrrrr!

berangkat dengan ngecharge penuh batere camdig, kita denga sumringah berangkat menuju Situ Patengang yang penuh dengan cerita rakyatnya. Ngelewatin padang kebun teh dan air terjun cantik yang komersial. Kita menikmati banget susana pagi Situ Patengan yang Sepi dan elok niannn….(naik-naik kepuncak gunung tinggi-tinggi seklai…???lho???)

keren yahh viewnya…pagi dsana emang macaaappp(kalo kata iklan gery)

###

1 Jam berputar-putar di Situ patengan, akhirnya petulangan dilanjutkan ke Kawah Putih. Bermodal 150.000 untuk mobil pribadi, dan tiket perorang 25.000. Akhirnya kita tiba di Kawah Putih dengan dengan gigi 1. Cetar cetir dengan pendakian yang lumayan tajam dan jarak yang sempit, Kita akhirnya tiba juga di kawah Putih dengan view yang d\segar bugar dan gak terlalu rame.

cantikk yahhh???hehhehehe

apalagi foto yang ini

Cantik banget yahh….

weittssss narsis sana sini kita gak ada puas-puasnya cekrak cekrek sampe ratusan foto lho hehheeheh,,,

Turu dari Kawah Putih kita metik strawberry dikebun depan villa gue (wkwkkkw bjanda cuyyy) dikebun orang sambil keceplosan makan hasil petikan kita (mudah2an jadi halal) wkwkkwkwwk

dan itulah petulangan terakhir didaerah Ciwidey. Karena setelah itu kita beranjak deh berangkat ke Saung angklung mang udjo lewat tol Kopo.

###

nyampe sesuai rencana sekitar jam 15.30 kita dapt tempat duduk yang mayan deket banget sama panggung pagelaran mang udjo.

Duduk dengan tenang didepan bule-bule setangah baya yang bengong ngeliat pertunjukkan. Kita nyaksiin wayang kulit dan berderet acara yang berhubungan dengan budaya Indonesia seperti …

Gamelan

Wayang golek

Tari Topeng-Cianjur

ngangklung

Injit-injit semut

Seruuu banget kan yahhhh….mayan satu hari yang tanpa macet dan benar-benar full liburan, ditambah kita masih nyempetin diri ke Cihampelas lhoo hehheheh.

Btw,,,berikut adalah beberapa foto yang berhasil gue ambl secara paksa

mesranyaaa

baiklah itu saja yang bisa saya bagi sama teman2 (kaku) nah buat kalian-kalian yang berniat untuk liburan yang mancap bolehlah mencoba cara saya ini. Jangan lupa hindari waktu-waktu macet kota bandung. Supaya liburan kalian berhasil secara mnacaaapppppp tanpa kendala….

Sekian laporan saya…halaaahhhh

Kalo kalian punya recomen-recomen yang mancap buat acara berlibur, boleh lhoo sharing-sharing ke gue hehhehehe🙂

5 thoughts on “Long weekend

  1. hahay…. aku suka sekali itu foto lampu WC mang udjo… dulu, rasanya belum sebagus itu lho ^_^,,,
    hey, ada posting terpassword,,, bikin penasaran ajah,,, hihihihihi

  2. Pingback: Tangkuban Perahu « Spirito!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s