Cobaan


Benar kata pepatah yang gue pernah denger dari seorang nenek berbau hitam compang-camping yang tinggal digubuk reot ditengah hutan sambil membakar kayu bakar menjaga kehangatan tubuhnya dan denga dandanan yang “sumpah mirip nenek lampir” hoho #dramatis

Nenek tersebut pernah bilang ke gue. Dengan tampang setengah melas setengah serem setangahnya lagi ( woiii setengah + setengah = 1 dr mana setngahnya lagii???!!!!)oh iyah…gitu deh..

nah si nenek pernah setangah (tetep) melamun memandang awan ang tipis dan berarak diatas langit.

dia berkata (cepetaannn apaaannn!!!) oke ok…

“Ujian terberat lelaki adalah pada saat ia ada dalam titik paling atas, dan ujian terberat wanita adalah pada titik paling bawah”

Nah sebenarnya gue paling gak ahli di dunia per”titik”an. Jadi gue setangah sadar dalam mendengar si nenek bercerita.

Konon katanya (once upon a time)

1. Lelaki yang terbiasa hidup susah dan telah menemukan seorang wanita yang dengan tulus menopang dia. Maka yang perlu dipertanyakan adalah “apakah si pria akan tetap mempertahankan wanita tersebut setelah ia mendapatkan kekayaan yang dulu tidak didapatnya?”

2. Lelaki yang terbiasa hidup susah, jika sudah berada di titik kejayaan. “Apakah ia sanggup menahan hawa nafsunya untuk tidak bermain perempuan dan berhura-hura alias pengen eksisss???”

3. Lelaki yang sudah terbiasa hidup susah, jika berada di suatu titik kejayaan akan “Ingat siapakah ia yang dulu?siapakah orang dibelakang kesuksesannnya?siapakah orang-orang yang tak beruntung yang membutuhkan uluran tangannya?”

4. Perempuan yang terbiasa hidup mewah bersama suaminya. “Apakah ia sanggup untuk menopang suaminya ketika suaminya berada di titik paling bawah kehidupan?”

5. Perempuan yang terbiasa hidup mewah bersama suaminya.“Apakah ia sanggup memelihara kesetiaan ketika suaminya tak sanggup menafkahinya?”

6. Perempuan yang terbiasa hidup mewah bersama suaminya.“Apakah sanggup untuk terus mendidik anak-anak soleh dan soleha dan mampu menjadi orang yang dapat diandalkan atau ternyata pergi meninggalkan suaminya yang tak berdaya?”

Wew…semoga kita terhindar dari cobaan terberat itu yah gan… saran gue

1. Banyakin nabung

2. Banyakin doa

3. Banyakin istighfar

4. Seleksi calon suami atau istri ente (buat yang ganteng dan cakep) wkwkkwkwk becanda gan…ambil hikmahnya yee…

Akhir kata semoga cerita ini bermanfaat buat loh loh 9gaya anak gaul pada yang lagi berpuasa…Semoga puasanya lancar yah guys..dan kita menjadi pemenang diakhir ramadhan  tahun ini aamiin🙂

#diilhami dari kisah nyata

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s