Ospek pertama STKIP Surya


Pertama-tama mau ngucapin makasie banyak buat pak Anton Wardaya dan pak Doddy yang udah ngelibatin semua tutor dalam ospek yang keren banget :) Dan buat traktirannnya juga ya hohoho jangan segan-segan buat traktir lagi wkwkwkw.

Dan inilah rangkuman cerita selama 5 hari OSPEK Mahasiswa STKIP Surya 2011….

Persiapan

Mulai dari ngebentuk kepanitian registrasi mahasiswa dari Papua, Palembang dan yang tadinya akan menyusul Belitung. Para tutor dah sibak sibuk briefing sana sini serta simulasi yang mantaaf. Mulai dari simulasi yel-yel angkatan, poco-poco sampai games-games ice breaking yang keren-keren. Akhirnya kita semua pede buat menyambut peserta Ospek 2011.

simulasi games tali

Kepala Suku

 Here We Go!!

Datang dipagi-pagi buta, para tutor sudah siap untuk mengatur anggota-anggota kelompok. Karena kita akan mengadakan upacara…As you know…ini pertama kalinya gue upacara bendera setelah lulus SMA…jadi ada rasa bangga dan haru terutama melihat anak-anak Bagian Timur Indonesia mengibarkan Bendera Indonesia dengan khidmat. Maaf sebelumnya…gue pengen banget share foto bagaimana keadaan pada saat pengibaran. Tapi pada saat itu begitu khidmat, so gue cuma bisa share persiapan upacaranya…cekidot…

persiapan barisan

majuuuuuu jalan!

Setelah upacara dipersiapkan, acara selanjutnya mahasiswa ini harus mengikuti beberapa seminar sepanjang hari. Dan diselingi oleh yel-yel perkelompok yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

suasana perispan yel-yel

Ini penampilan kelompok yang saya pegang "Pascal"

seminar narkoba

 Seminar diatas adalah seminar yang mendapatkan respon besar dari para peserta. Namanya ibu “Merry” Beliau lumayan luwes dan menguasai banget materi maupun emosi anak-anak…terutama karena bu Merry juga orang Timur (ambon) yang tau betul bagaimana seluk beluk dan hal-hal yang membuat peserta tidak boring selama seminar. Dan kata-kata yang paling saya ingat aalah “PARLENTE” hoho. Setiap kata itu keluar…semua anak dijamin tertawa sama lawakannya.

Namun, sayang seklai diantara banyak peserta yang sedang gegap gempita, seorang mahasiswa tidak dapat merasakan itu semua. Semoga anak ini cepat sembuh dan segera beraktifitas bersama-sama teman-temannya lagi. FYI anak ini sudaj mengalami pemeriksaan mendalam seperti pemeriksaan darah, dahak dan sebagainya. Mudah-mudahan tidak bertambah parah.

sakit

 Saatnya Berpesta!

Kegiatan Ospek todak selamanya seminar, dan yel-yel tapi juga games-games…dan berikut foto-fotonya

ayo mei!!!

bangun menaranya!!!!

Lewati talinnya!!!!

Ada cerita lucu yang saya dapat dari “pak warno” mengenai games tali yang harus melewati sebagian tubuh kita dan harus melewati tubuh teman setelah kita. Perjanjian games ini, jika tali sudah sampai pada teman terakhir, maka orang terakhir harus berlari mencapai juri untuk mengecek peringkat.

Dan seorang anak yang berposisi 2 dari belakang(Anggap saja B) sedang semangat-semangatnya menyerahkan tali karena riuhan teman-teman lebih full pada detik-detik ini. Dan pada saat tali tersebut baru mencapai kepala orang terakhir(anggap saja A). A langsung berlari ke juri tanpa menghiraukan kepala si B yang masih menempel pada tali. Alhasil B terseret-seret dan justru malah menikmatinya. wkwkkkw.

Selain itu juga ada Drama baik dari pihak panitia maupun dari mahasiswa

Peraga

 Nah, foto tersebut adalah peragaan dari bagaimana hidup sehat. Adegan ini adalah adegan yang paling disukai anak-anak hehehe. (peace)

Drama terfavorit

Foto tersebut adalah salah seorang peserta yang aktingnya paling bagus dan mendukung. Kita semua tau bahwa papua khas dengan “mabuk” nya…da anak ini berhasil merealisasikannya…sumpehh ane fusing :)

Aromes!!! Pemenangnya

Mungkin banyak yang masih ingat dengan nama itu. Untuk yang gak tau…saya share linknya disini Aromes akhirnya mendapatkan gelar “MAHASISWA TERFAVORIT versi Tutor”. Ada rasa haru disana, dalam komentar-komentar tutor menganai anak yang pantang menyerah ini, yang mengajarkan banyak hal kepada kami, dan  berhasil membuktikan bahwa “perubahan itu memang ADA!” Dialah aromes :) Selamat yah nak

Pidato Aromes

“Tolikara atas nama saya Aromes” Pidato simple itulah yang muncul dari mulut mungil yang selalu terseyum itu :)

Senyum Aromes

 Airmata bangga itu hadir diantara kami para tutor yang ernah terlibat langsng denganya…Kamulah malaikatnya AROMES! (diiringi Taylor swift – MEAN)

PULANG!!!

Semua berakhir dengan suasana bahagia dimasing-masing hati kami. Dan permulaan kebahagiaan itu berawal dari

poco-poco

Oya saya lupa mengenalkan…Kupang juga punya goyangan lhoo… semacam poco-poco juga tapi beda…

joget ala kupang

Dan setelah semua kegiatan telah selesai dilaksanakan…saatnya MAKAN_MAKAN……!!!!

Bertempat disalah satu rstoran Jepang di Sumarecon Mall Serpong…kita menggila sampe malam… (thx banget buat pak AW dan pak Doddy yang bersedia mengajak kita kemari plus pak Niki-nya hoho.

Disinilah kita membaur dan tertawa lepas.

Makan besar

Ada cerita lucu disini, Pak Doddy mengaku kalau beliau berulang tahun hari itu kepada pelayan (berharap mendapatkan hadiah atau apalah yang spesial) dan akhirnya hadiah itu adalah…(justru makanan yang paling ditakuti pak doddy) KEPALA IKAN

Pak doddy dan kepala ikannya hehehe

Dan foto terakhir yang ingin saya bagi adalah….pelatih senam termantap kita….!

Austin

LAPORAN SELESAI!!!!!

19 thoughts on “Ospek pertama STKIP Surya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s