Tangkuban Perahu


Hoho setelah sekian lama gak posting satu tulisan gara-gara harus terlibat nulis sebuah “tulisan masa depan” yang masih rahasia…baru sekarang gue sempet update nih blog buat muasin hasrat kalian meng’habek tulisan-tulisan gue (pede mampus)

Kalian mungkin masih inget perjalanan gue di Bandung Selatan donk??? yang ada disini lhoo… dan masih inget perlajanan genk racun yang ada disini nahh sekarang gue ceritain juga tentang perjalanan gue menuju Bandung Utara…

Masih inget kan kalo Bandung Selatan terkenal dengan apanya????? pinterrrr…betul sekali…terkenal dengan Kawah Putihnya…Nah kalo Bandung Utara terkenal dengan apanya???!!! waw pinter banget…dengan Tangkuban Perahunya…hohohoho…

Jum’at 2 Desember 2011

Sebelum gue ceritain gimana itenary perjalanan gue ada baiknya gue perkenalkan dulu temen-temen seperjalanan gue yang gokil abis…Yang setiap harinya menghabiskan waktu bersama, yang suka dukanya bersama, yang makannya juga bersama hoho.

Kami menyebut diri kami grup Galauers (yang gak jelas anggota sebenarnya ada berapa). Grup dimana para pecinta lagu galau, pecinta Adele, Pecinta film korea, pecinta Domino pizza, pecinta anak papua (lho) berada. Dan grup ini dibuat hanya untuk KEPENTINGAN MENERTAWAKAN NASIB BUKAN MERENUNGI NASIB (capslock, ctrl+B).

Randy

Pertama Randy Fananta biasa dipanggil “Ren”. Doi orang paling tinggi diantara kita semua, mukanya jerawatan tapi tetep ajah merasa paling ganteng (padahal kan gantengan juga gue wkwkwk), doi salah satu orang paling rame di grup ini selain gue dan Tria. Doi fisikawan tulen yang demen sama MUSE dan hobi nyanyi lagu dangdut dengan gaya MUSE (terutama lagu “Alamat Palsu”).

bhe

Eko Burhanudin biasa dipanggil “Bhe”. Doi orangnya paling alim diantara kite-kite, doi polos bagaikan kertas HVS, dan doi juga sangat-sangat murah senyum tapi kalo dah marah..beuhh hati2 guys…, doi juga sangat sayang sama keluarga, sebagai golongan darah O doi juga ngautis sendiri, suka sendiri, bahkan makan-makan sendiri dan nyuci baju sendiri (halah kayak lagu dangdut) dan doi juga…sesuatu banget dahhh wkwkkwkwkwkw

T

Kedua Tria Umbara biasa dipanggil “T”. Doi urang sunda asli yang sudah terjamah jaman sehingga berubah menjadi AGB (anak gahul bandung) yang suka makan, yang sering beruntung disegala kondisi, yang ditinggal kawin 2x sama mantan2 pacarnya, yang paling galau diantara kita-kita, yang paling maniak sama film-film korea, dan yang komuk nya paling keliatan kayak tokoh komik.

"el"

Elfa Silfiana, cewek yang paling terakhir masuk galauers ini lulusan UPI yang baru bergabung dalam perjalanan kite, cewek ini pakaiannya alim cui jilbabnya panjang dan kalo marah paling hobi teriak “SO WHAT???!!!!” dan “GAK ADA GUE-GUE LAGIHH!!!

eva

Eva Maulina, itu gue. Gue orang yang manis, yang gak suka neko-neko, yang pendiam abis, yang paling cantik sekaligus ganteng, yang ramah tamah dan paling murah senyum (boong semua).

klara

Klara Ismawati adalah cewek yang paling kecil badannya diantara kite-kite, yang saking kecilnya pernah dikira anak SMP,  yang kita juluki “Miss Ribeut” , yang paling galau kalo urusan percintaan, yang paling suka bilang “Wandik, anak pak Wandik” (dengan logat jawa yang meddok), yang paling sering pengen dibuang kelaut ma Rendy.

Dan kami ber-enam mendeklarasikan diri kami sebagai…..

RBT-EEK (Randy, Bhe, Tria, Eva, Elfa, Klara)

Gak enak banget yah kedengaran dikuping wkwkwkkwkw.

okey deh…lanjut ke cerita yah guys, berangkat jam 7-an malam setelah rempong nyariin kue tart sebagai sureprise buat Tri. Gue Elfa dan Klara berusaha nyembunyiin tuh kue tart dari pandangan curigaannya Tria dengan cara memasukkan ituh kue tart kedalam tastnya Kalra dan ngasih alasan ke Tria kalo tasnya Klara rusak jadi kita mesti bawa tasnya dengan cara horizontal. ckckckkc. tentu saja Tria gak percaya dan curiga. Secara kotaknya ketara banget nih liat ajah fotonya pas kita lagi nunggu Agra Mas ke Ps. Rebo

Lihat tas yang gue bawa

Komuk Tria ngeselin yah wkwkwkwkkw. Bahkan sampe bis ajah masih ngeselin banget guys..liat deh

Komuk ngeselin Tria

Sampe di ps. rebo kita baru ketemu Bhe yang emang berangkat dari Depok (bukan dari kantor kayak kita berlima) trus lanjut naik bis ekonomi tujuan Bandung. Nyiksa sih tapi seru lho guysss…dempet-dempetan sempit-sempitan dan ngences-ngencesan (ketiduran).

Sampai di terminal, kita nyarter angkot ke hotel (punya saudaranya tria) dan disanalah liburan HOROR dimulai.

Sudah menampati kamar masing-masing (cewek dan cowok), masing-masing dari kita bebenah diri buat tidur. Kecuali anggota EEK (eva, elfa dan klara) yang sibuk ngurusin tart.

Tartnya tria

Niat tadinya, kita bertiga (EEK) akan nyamperin kamar cowok dan nyanyi lagu only hope-mandy moore buat Tria. Dan kita pun melaksanakannya…lihatlahhh di link video berikut ini http://youtu.be/-gDOO5xbT7g

met ultah our beloved 3a

tapi ternyata lagu yang gue nyanyiin itu malah ditambah dengan suara (backsound) yang gak diminta.

“Gubrak Gubrak” awalnya cuma suara itu ajah yang terdengar oleh kami dari jendela kamar, trus kami tuh masih ketawa ketiwi nganggap itu cuma angin dan ngelanjutin nyanyian tapi…

“Gubrak, gubrak gubrak” kedengeran lebih kenceng dan kayak orang lagi mukul2 jendela. Kita terdiam, tegang sekaligus deg-degan. Gue rasa siapaun yang memukul2 jendela gak suka ma mandy moore. wkwkwkwk.

“Gubrak, gubrak, gubrak” hahai…gue akhirnya nangis saking takutnya, dan kita yang sedari tadi dah tegang akhirnya pindah ke kamar cewek semua. Dan ngerayain ultah Tria disana.

horayy

Sabtu, 3 Desember 2011

Wiuh…pagi sudah menjelang, kita masing-masing dah sibuk mandi, dan segala macamnya. Tapi dikamar cewek, kita para EEK malah kaget dengan insiden handphone gue yang ilang dan alarm subuh gue yang gak nyala. Padahal gue jelas-jelas naro handphone gue dimeja dan ngidupin alarm. Tapi ternyata, setelah gue grasak grusuk nyariin, tuh handphone tiba-tiba nangkring dengan cantik dibawah bantal gue (how come???) ckckckkc

dan yang lebih asoy lagi, pas kita semua dah kumpul, eh Tria malah cerita kalo tadi malam dia ditindih sama makhluk yang gak terlihat. ckckckckc.

Gak mau pusing sama wisata horor tersebut, kita stand by buat naik mobil sewaan kita (APV) menuju ke Tangkuban Perahu sekitar jam 8 pagi…yippie….ini dia foto-fotonya..

Di Tangkuban Perahu

Di Plang Tangkuban

Kita malah sempet main teater “sangkuriang” disana lho

sangkuriang

makan pisang goreng harga “Rp3000” minum aqua gelas harga “Rp2000” (mahal yakkk?) ditangkuban perahu

pisang goreng mahal

dan berlanjut mandi ke Ciater sekitar jam 12..

ciater

@rumah hantu ciater

di rumah hantu lagi

Sekitar jam 4 kita balik ke hotel dan berlanjut ke Bosscha dan foto-foto disana

@ bosscha

@bosscha 2

Abis seneng-seneng di Bosscha, kita masuk ke hotel buat shalat ashar, dan sekitar jam 5 kita cabs lagi menuju “Punclut”… buat makan besar (traktiran Tria) nih makanannya (enak-enak lhoo0)

Enak

Dan kita pun foto lagi hohohoho

@punclut

Malam menjelang, tapi keinginan jalan-jalan masih ajah pengen disalurkan…alhasil kita semua beranjak ke Ciwalk buat muasin hasrat Randy buat belanja…dan FYI randy habis2an ngeborong diskonan 3second disini guys…sementara kita yang gak suka belanja (baca : gak punya duit) lebih milih buat foto-foto di ciwalk (tetep narsis)

@ciwalk

Dan setelah sekitar jam 9 malam akhirnya kita rebah di kasur empuk hotel🙂 met bobo…

Minggu, 4 Desember 2011

Pagi-pagi yang rencananya kita bakalan bangun jam 5 pagi harus molor karena kita semua kecapaian bo’…begitu nyadar jam 6 lebih kita semua heboh gonta gantian kamar mandi buat segera prepare menuju Gazebo dan wisata oleh-oleh.

Tapi yang gak kalah heboh adalah Cerita dari kamar cowok yang mayan makin serem ajah. “Handphone Bhe yang dala kondisi stand by, tiba-tiba mengeluarkan suara sebuah lagu. Dan lagu tersebut bukanlah ringtone maupun alarm. Dan begitu di cek, ternyata MP3 player handphone Bhe nyala dengan sendirinya” geloooo…

Tapi kita tetep gak peduli, dah saatnya angkat kaki buat ngerasain liburan lainnya. Mulai dari rumah uwanya tria (nyolong rangginang)

@rumah uwanya tria

UPI

@UPI

@Upi juga

Dago Car Free Day (Dago CFD) buat ngeliat aksi peringatan AIDS sampe belanja2 di amanda dan kartika dan sarapan tentunya

Randy ngayatin sosisnya

@ aksi peringatan AIDS

@amanda

Kita juga ke gedung sate dan stasiun kereta bandung. Dan akhirnya ke terminal Leuwi Panjang makan siang sekaligus ngamen disana (sayang gak ada foto otentiknya) hehehehe. Dan perjalanan kami pun berakhir di Ps. Rebo dengan indah disambut rintik hujan hohohoho. See ya di tulisan berikutnya yah guyss… mudah2an menginspirasi.

11 thoughts on “Tangkuban Perahu

  1. ditunggu kelanjutannya
    paraah nih, nama presidennya ditulis lengkap..

    masukan aja, ketika perkenalan nama masing – masing sepertinya lebih keren kalau di tampilkan foto masing – masing, sehingga pembaca bisa semakin membayangkan karakternya…

  2. Pingback: Pulau Pramuka 17-18 Maret 2012 « Spirito!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s