Jogja sekali lagi


Kenapa sekali lagi?karena sebelumnya saya juga posting disini hehehe…gak sekedar posting sih, tapi juga emang jalan (backpackeran) ke jogja.

Kalo waktu itu pergi sama-sama pacar, kalo sekarang gue pergi sama keluarga nikmatin liburan yang panjaaang banget…sayang ajah gue cuma bisa nikmatin jogja selama 2 hari T_T. Nah inilahhh runutan liburan gue….

Kamis, 29 Desember 2011

Jam 7.30 tepat, gak pake babibu keluarga gue berangkat dengan modal nekat cuma bawa peta (hasil rampokan di gramed pas lebaran). Si Blackcus (mobil papa gue-simobil abu2 dah dijual) langsung dipanasin dan dielus-elus, dicium-cium, di lap-lapin supaya dia dengan ikhlas bawa kita semua ke JOGJA.

Dengan bismillah, lagu Sherina dan Tasya meluncur diujung kepala

“Senang riang, hari yang kunantikan…Libur tlah tiba libur tlah tiba hore—hore horeee!” Jadi ngaco yah nadanya wkwwkwk…yah nikmatin ajahlah yah hehehhe

***

Berangkat, kita ngelewatin jalur Garut dan nagreg, makan tahu asli sumedang di cileunyi, makan dirumah temen bokap dengan ikan mas segede gaban plus sambel terasi yang rasanya asoooyyyy sampe akhirnya kita menginap disalah satu kabupaten di jawa tengah (lupa namanya) —fotonya nyusul gan—

Yang pengen gue bagi sama kalian adalah… jalan menuju jogja lewat alternatif bisa jadi alternatif yang pas (lagi suka bilang “alternatif”) buat kalian-kalian yang pengen liburan ke jogja—dengan waktu yang lumayan lama alias gak buru-buru. Soalnya, kalian bakal disuguhin dengan gunung-gunung dan sawah-sawah kayak giniiii

Sawah….

mantaapppp yah langitnya….

Jum’at 30 Desember 2011

Hahaiiiii…inih dia… nyampe dijogja jam 10-an…gue dan keluarga langsung menuju ke Borobudur… nikmatin langitnya, nikmatin batunya dan nikmatin pemandangan orang-orang pingsan dan mimisan hehehhee…gue rasa mereka pingsan karena pesona gue yang indah wkwkwkkwkwkwk… (lebih tepatnya mereka pingsan karena kepanasan). FYI Jogja kan lumayan panas apalagi Borobudur, karena batunya berwarna hitam sehingga menyerap panas, guys. Saran gue, kalo pada mau kesana siapin air putih (jangan dingin) sama kalo bisa pakai-pakaian yang gak nyerep panas (gelap) dan jangan terlalu tebal, siapin juga pisang sebagai nutrisi tambahan. Karena pisang mengandung glukosa yang bisa menambah tenaga kita. Satu lagi, jangan lupa bawa minyak kayu putih (takut-takut pingsan).

Mau liat foto gue selama disana??? pasti mau kan hayooooo ngakuuu…hehheehe inih dia….(hati-hati muntah guys) wkwkwkwkwkw

Gerbang Borobudur

Buat kalian yang belum pernah ke Borobudur, mungkin foto berikut ini bisa jadi tolok ukur buat yang mau bacpackeran…

Harga tiket borobudur
Tiket borobudur

Ini foto nasi gudeg komplit terenak di borobudur (harga Rp15.000,-)

Nasi gudeg enak

FYI…kalo suatu saat kalian ditanya mengenai Borobudur…kalian bisa jelasin yang satu inihh…

FYI

@borobudur
imutnya…wkwkwkkw
Stupa

Btw, ada satu foto yang mungkin membuat hati kita miris. Sebagai salah satu anak bangsa…yang mencintai budaya serta kekayaan bangsa, kenapa sihh kita ga berusaha untuk menjaga dan melestarikan semua kekayaan bangsa kita termasuk candi (yang merupakansalah satu keajaiban dunia-versi RPUL). Padahal nenek moyang kita dengan susah payah meninggalkan harta karu berharga buat kita cintai dan lestarikan sebagai aset bangsa. Sedangkan kita mengotorinya dengan hal-hal seperti berikut ini :

Perhatikan papan peringatannya

Papan tersebut mudah dibaca dengan bilingual language. Yang bisa kita baca versi bahasa inggris dan Indonesianya. Kenapa sihh harus kita langgar???!!! teman-temanku yang baik…please banget, kalo kalian baca postingan ini, TOLONG JAGA TITIPAN INI yahhh!!! ingat lho, belum ada yang tau “Kok bisa Borobudur berdiri tegak dan tertempel” jadi pleasee jangn bikin celaka diri sendiri dengan memanjat dan duduk sembarangan deket papan peringatan (ntr gue jepret lhoo, jangan ampe muke kalian masuk kaskus gara2 gue iseng). Kasian kan kalo nantinya bangunan secantik ini gak bisa dinikmatin sama anak cucu kita. Mendingan, kalo ke tempat-tempat wisata kita boleh bernarsis-narsis ria, tapi jangan ngerusak yah…please..narsis itu baik tapi kalo ngerusak???gak banget dehhh🙂 nihh kayak gue ajah deh narsisssnya

narsis akut

Kita nyampe di Borobudur sekitar jam 12-an, matahari jam segitu lagi seneng-senengnya ketawa kalo kita dah kringatan, kehausan dan tiba-tiba beli satu botol aqua berkeringat…ckckckkckckck  dan sekitaran jam 5-an kita sampe di Malioboro buat nyari penginapan. Untuk berlanjut makan di lesehan-lesehan di Malioboro… Suasana Jogja #np

Mari makan..malioboro di malam hari emang paling yahudd guys…jadi saran gue, kalo ke Jogja cari ajah penginapan deket malioboro, biar lu bisa nikmatin malamnya, musik jalanannya, blanja-blanja trus langsung cabut ke alam mimpi.

sing = kemana..kemana kemana....

Oh iyah, ada yang menarik guys dalam perjalanan dari hotel tempat gue nginep sampe malioboro. Gue menemukan ini :

WARNING!

Papan tersebut, adalah papan ajaib guys…bayangin ajah papan ngejreng tersebut bikin bisa bikin patuh orang-orang yang lewat dibawahnya (kebetulan posisinya diatas). Papan ini berada dikawasan hotel-hotel deket malioboro, dan berada tepat deket Jl . Soeharto menuju malioboro.  Sepanjang gue lewat papan itu (2x) hampir semua motor dimatiin mesinnya dan pengendaranya berjalan sambil menuntun motor (membayangkan kalo semua Warning Board bisa dipatuhi kayak gini) Dan kalau mau tau hotel tempat gue menginap, nih gue kasih fotonya kali ajah minat (mayan murah cuma sekitar 150-an).

Hotel

Sabtu, 31 Desember 2011

Pagi menjelang…saatnya menuju Candi prambanan, Gn. Merapi dan…Pantai Parangtritiss…yiiippppiiieeee…

and…here we goooooo

bayar tiket

 Nah itu gue pas lagi beli tiket ke candi prambanan, harga tiketnya kliatan kan???

Prambanan beda sama Borobudur. Kalo Borobudur, candinya terkesan bulat dan persegi dan lebih kliatan kearah Budha, Sedangkan Prambanan lebih kliatan lancip, megah dan agak kliatan kearah Hindu dengan patung-patungnya yang gue sering liat di pilem India.

Kita nyampe Prambanan sekitar jam 9-an dan narsis satu kluarga disana, sekaligus motoin (pre) wedding (halah) bokap-nyokap gue yang emang lagi romantis-romatisnya. Maklum ABEGE.

Co Cweettt

Nah, kalo untuk prambanan, kalo masuk ke candi-candinya, kita bakalan ketemu sama patung-patung dewa dewi kayak gini

Patung

Ga ada abisnya bonyok gue

Kalo ngejenguk Prambanan, suasananya agak miris, kita bakalan disuguhkan sama pemandangan sehabis gempa yang ngebuat beberapa candi kehilangan beberapa ornamen bahkan stupa. Contohnya kayak candi kayak gini

Kasian kasian kasian

Tapi, buat pecinta photografi boleh bersenang-senang dengan langit jogja yang terang dan biru banget kayak foto-foto berikut ini

Gue suka langitnya

Kerennya Prambanan

liat deh birunya...

langit jogja

Sedangkan yang berikut ini Spot Gn.Merapi dari Prambanan…keren yahhh :”)

Gn. Merapi

Nah kalo mau lihat yang lebih inah lagi…coba liat foto ini (hehehe)

cantiknyaaaaa

Tau donk sejarahnya tentang Roro Jograng yang menceritakan tentang 1000 candi…kalo ngeliat candi-candi diPrambanan bingung donk, kok cuma sedikit??sebenarnya candi-candi itu emang banyak guys, tapi ada beberapa yang ornamennya dijual(sama orang-orang yang terjepit ekonomi ditahunnya-atau bahkan yang emang gila harta), ada yang belum diketemukan dan ada beberapa yang ancur. Nah para ilmuan kita juga ternyata masih belum ketemu bagaimana cara menyusun candi-candi lainnya sesuai dengan aslinya. Secara semuanya sudah berbentuk puzzle cuuiii. Nah, untuk sementara ini 1000 candi itu dapat kita lihat dalam bentuk kayak gini

1000 candi Prambanan

Untuk sementara, yang bisa kita nikmatin saat ini yah cuma yang begini…

Prambanan dari samping

Candi Lumbung

Okey…pada dasarnya disetiap candi juga ada museum tapi gue lebih tertarik di museum yang ada di candi Prambanan, kenapa?

Kuwera

Kenapa gue tertarik??? nih lhoo cuii

baca deh

Ada beberapa orang yang percaya kalo naro duit disitu (di patung dewa itu) maka rejekinya nambah….ckckckck mudah-mudahan bukan dari golongan nabi Muhammad yah aamiin.

Next Trip

Yukkks lanjut ke Gn. Merapi. Nah, kalo ke Merapi itu murah lhoo guys…coba lihat ini

Tiket ke gn. Merapi

Nahh suguhan dari Merapi kurang lebih kayak gini

Gn. Merapi

Jalan menuju Merapi lumayan kliatan hangat dan penuh dengan warung-warung seakan-akan emang gak pernah terjadi apa-apa sebelumnya. Bahkan sampe ada yang jualan edelweis lhoo(miris)

Edelweis

Kalo kalian mau ke tempat mbah maridjan, bisa naik ojek bayar 20rb (PP) atau bisa juga jalan kaki. Setelah itu kita bakalan ngerasain suasana perihnya disana. Miris banget ngeliat sisa-sisa pas Merapi marah😦

tempat sujud mbah maridjan

Kalo mau tau cerita pas nyelamatin mbah maridjan…kalian bisa baca di salah satu spanduk disana yang bentuknya kayak gini

story board

Sedangkan kalo mau liat bangkai APV penyelamatan serta beberapa kendaraan sisa dari sabetan awan panas, bisa diliat disini

APV

Dan foto berikut ini adalah bekas sabetan awan panas itu

Aliran/sapuan awan panas

Tapi dibalik itu semua ada hikmahnya guys…lahan disini jadi subur banget…lihat deh foto berikut

Labu siam

Dan bisnis keluarga simbah malah semakin baik

Warung keluarga mbah

Dibalik itu semua, juga banyak yang beruntung atas aliran lahar dingin lhoo..liat deh

Truck pengangkut pasir

Nah kita juga sempet foto-foto sama istri almarhum simbah

Mbah maridjan putri

Next trip

Sekitar jam 2an kita berlanjut ke Kaliurang buat nyaksiin monyet-monyet dan beberapa pemandangan alam yang masih asri

Onyet

Fam@Kaliurang

Gak berlama-lama di Kaliurang kita lanjut deh ke Parangtritis dan pulang…yeyyyyyy🙂 #senyummerekah

@Parangtritis

Gitu deh kira-kira runutan perjalanan gue kali ini…inget yah Guys..kemanapun kalian berlibur, jangan lupa satu kata ajaib “Keep It Clean” okay….siya et nex trip.

 

6 thoughts on “Jogja sekali lagi

  1. Asyik nih jalan-jalannya kemana-mana..🙂
    Salam kenal kakak.. ^^
    izin ambil gambarnya satu yaa. yg label tiket candi borobudurnya . makasih kakak🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s