Curug 1000-Bogor


Setelah sekian lama gak posting, kali ini gue posting lagi tentang “WARA-WIRI” gue Sabtu 21 April 2012 kemaren bersama Galauers. Kalau mau tau cerita tentang curug lain yang pernah gue kunjungin bisa cek disini Kalau mau cerita versi Randy (Mr. Sombong) tentang curug 1000 bisa lihat disini kalo mau versi gue…tongkrongin ajah terus yooo.

***

Ternyata emang Buah itu gak jatuh jauh dari Pohonnya yah…contohnya gue dan ortu gue. Bokap gue, mudanya sukaaaakkkk banget naek gunung. Hampir separuhnya Pengunungan Sumatera udah dijelajahi ma doi. Nyokap gue pejalan kaki yang gak ada matinya. Doi demen baget jalan kaki dari satu kampung ke kampung lain waktu kecil.

Dan ini semua berakibat ke gue yang jadi suka wara wiri kemana ajah. Saking gilanya gue pernah jalan-jalan keluar kota sendirian cuma karena penasaran sama objek wisata disana.

Objek wisata yang gue sukain beragam banget, mulai dari air terjun, pantai, gunung, candi, bukit sampe Museum. Tapi yang favorite banget sih emang pantai…kalau lu semua ngeliat FB gue… yammpunn ituh hampir semua kebanyakan isinya pantai.

Nah berhubung gue juga suka Curug alias air terju juga, dan baru-baru ini gue kesana, jadi gue ceritain pengalaman itu dulu ajah deh…

Curug 1000

Pengalaman ke curug ini dah kedua kalinya gue lakuin setelah dulu ketika gue ngikutin simulasi Jambore dikampus gue. Pada saat itu gue jadi Sekretaris disana. Kita sering sebut itu dengan “Jambore Merah”.

Dulu curug ini emang masih alami banget…jalanannya curam plus kebanyakan masih didominasi sama tanah liat, tapi pas kemaren ini gue kesana jalanannya dan berubah jadi batu-batu klai…tapi tetep ajah curam. Kurang lebih kayak gini nih jalanannya…

Jalanan terjal

Gue dan beberapa anggota galauers kesana dengan beberapa orang science yang pinternya naudzubillah…bayangin ajah mereka ngobrolin Joule dan segala tetek bengek massa jenis dan sebagainya dan sebagainya mengenai perhitungan fisika atas cara jalan kita, air terjunnya dll. Gue sebagai anak komputer terpaksa diem ajah dengerin. Kalo mau liat orang-orangnya bisa lihat foto ini

Muke fisika plus kimia

Oh iyah gue juga pengen kenalin si Curug 1000-nyah. Kenapa disebut curug 1000? gue sih gak tau yah serahnya bagaimana nama tersebut dipakai untuk menamai tempat ini. Tapi mungkin karena emang sepanjang jalan menuju curug ini tuh banyak curug kecilnya contohnya ajah kayak ini…

Curug

Curug 1

Curug 2

Curug 3

Sisanya masih banyak lagi deh guys…

Curug-curug tersebut bakalan nemenin kita sepanjang perjalanan ampe kita ketemu pemandangan kayak gini

Curug kecil

dan ini….

Sungai

Weww…pas ngeliat ituh semua berasa pengen loncat kejurang dan langsung berenang guys…wkwkkwkw tapi sabar yahhh…kalo kaian kesana dan dah ngeliat dua tanda tersebut…kalian harus bersabar untuk ketemu curug utamanya yang bentuknya kayak gini…

Curug utama

Nah keren kan euyyyy… nah saran gue kalo nyampe ke curug 1000 jangan sesudah jam 2-an yah…soalnya bisa dipastikan sering hujan guys…maklum Bogor kan kota ujan hehehhe…

Dan satu lagi…mumpung masih di kota Bogor jangan lupa singgah di wisata kuliner Bogor kayak Death by Chocolate dan rasakan sensasi disuguhin setan-seta kayak gini

DBC

Okehhlahhh…segitu dulu info wara wiri kali ini… selamat memilih tempat liburan yah guyss…. Jangan lupa KEEP IT CLEAN

note : kalo liat sampah ketika wara wiri gak ada salahnya lho mungutin sampah dan memasukkannya ke tempat sampah. JAGALAH LINGKUNGAN KITA YAH🙂

22 thoughts on “Curug 1000-Bogor

  1. ko, kalau mau wisata ke curug2 yg ada dii bogor, ak mau ikut dong . hub aku aja 083873570106 . aku pengen bgt menjelajah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s