Santolo, Pameungpeuk, Garut


HOlaaaa…. apakabar jumat ini kawan ??? wah dah mau ketemu sabtu lagi ajah yah…Long Weeekend kamaren pada kemana guys…pastinya bakalan seru lah yah LIBURAN kemaren…wahh kalo gitu sama ma gue.

Liburan kemaren gue ngambil Sabtu-Minggu buat berlibur ke arah Garut. Berbekal peta dan petunjuk dari Pak Komandan (dosen) Wiki…akhirnya gue beserta keluarga yang notabenenya gak punya pengalaman berkelana di Garut akhirnya berangkat juga menuju Pameungpeuk, Garut.

Btw thanks pak wiki buat petunjuknya di setiap sms hehehe😛

Okey lanjut ke cerita.. Pamengpeuk merupakan salah satu kabupaten yang ada di Garut yang terletak diujung selatan jawa. Merupakan salah satu daerah yang memiliki sejumlah pantai yang eksotis, Pameungpeuk juga memiliki keunggulan lain yaitu air lautnya yang mengalir ke sungai (berbeda dengan laut pada umumnya)_Santolo.

Perjalanan menuju Pameungpeuk menyajikan pemandangan yang luar biasa. Mulai dari pemandangan gunung Papandayan, gunung gelap (kalo gak salah), Kebun teh yang berjajar, Air terjun Neglasari dan banyak sungai yang mengalir jernih di sepanjang jalan.

Kebun Teh

Perjalanan menuju Pameungpeuk dari Bekasi memakan waktu sekitar 10jam dengan mengendarai mobil pribadi dan ngelewatin nagrek. Waktu yang habis banyak  seperti itu gak bakalan bikin kita nyesel kok begitu nyampe pantainya. Pantainya bersih dan lumayan indah tinggal pilih mau yang berpasir atau yang berkarang (Santolo).

Pantai (sebelah santolo)

Pantai Santolo

wew bagus yahh…bagusnya lagih foto berikut ini

Ayah ibu

Kalo mau liat suasana pagi di Pameungpeuk..lihat foto berikut ini

Aku dan langit

Dan berikut adalah gambar yang mendamaikan banget buat gue…

Yeyen

Wahh seru yah…okey selanjutnya yang mesti lu semua tau tentang Pameungpeuk, kalian yang penggemar pete…beuhh kalian datang ke tempak yang tepat…karena sepanjang Pamengpeuk banyak yang jual Pete lho dan muraaaaaaaaaaaaaahhh lagi

Aku dan Pete

Okey…pulang dari pameungpeuk jangan lupa berkunjung ke Gn. Papandayan yah. Sebenarnya waktu ibu pengen kesana, gue rada males secara dah 2 x kesana tapi yasudahlah…

Akhirnya kita nekat jugak bawa blackcus (mobil papah) kesana, padahal jalanannya gilingggggg banet deh hancurnya heehhehe…

yang pasti begitu nyampe Papandayan, gue langsung ketemu sama ranger sekaligus sahabat gue beserta anak-anak Swadharma (kampus gue) yang namanya GONES.

Gue teriakin gones waktu masih tidur-tiduran di basecampnya.

“bang GONESSSSSSSSSS!!!!!!!” tiba-tiba

doi keluar..planga plongo planga plongo  beliau malah garuk-garuk kepala…

“Siapa yah”

GUBRAAAAKKKK. Beliau diam sebentar dan akhirnya berhasil menyebut “Eva, nyak?” dengan logat sunda yang kental. “Eleh, kapan ke garut?kenapa baru kemari atuh?” mau naik keatas yah (nunjuk gunung).

“iyah, bang”

“ayuk sok atuh” akhirnya beliau gue daulat jadi body guard ibu gue.

Ibu dan gones

sekaligus tukang foto hehehhehe

Keluargaku

Didanau “Baru”

Btw, tau film hunger games donk?dah baca buku2nya belum?atau tau videoklipnya Taylor Swift yang “Safe and Sound” kan? soundtracknya hunger games?kalo udah pasti tau maksud dari foto berikut ini :

Lokasi Hunger Games

Okey gak berlama-lama di papandayan…kalo ke GARUT harus inget apah??? betullll CHOCODOT…saatnya makan cokelat dengan sensasi berbeda hehehhehee… ini dia foto-fotonya

Salah satu produk Chocodot

@ Chocodot

SELAMAT BERLIBURRRR!!!!!

KEEP IT CLEAN GUYSS!!!

15 thoughts on “Santolo, Pameungpeuk, Garut

    • I love it!!!! waw..mas keren banget….ini bikin sendiri yah??? keren2🙂 kapan2 boleh donk aku dibikin video..hehehe aku coment di youtubenya yah🙂

      btw, videonya okey banget…berasa banget alam INDONESIA itu emang keren banget..top deh mas!love it!

      -grayrose88-

      • ia buatan sendiri.. hehe. thanks ya. santolo emang mantap dah….🙂 . . . ntar klo mo liburan kabar2in aja kali aja bisa sya video in… haha… ok thanks ya🙂

  1. maaf … jalurnya aman gak ya kalo via gunung gelap itu, kata temen banyak begal … bener gak sih … trus kalo bener apa ya tips nya … trims …#rencana mau kesana tahun baru besok .. tolng infonya yaa …

    • wah aku sih gak begitu tau kalo banyak begalnya pa gak mas…cuma pom bensin emang susah jalur kesananya..yah kalo cari aman, brgkat pagi atau siang ajah mas. Takutnya emang bener ada

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s