Bali 12-17 Juni 2012


Lama gak posting euy di blog, dan dah lama gak negur-negur blogger lain. Padahal too much story that i want to know you. Mulai dari liburan ke pulau pramuka bareng ma GALAUERS , terus jalan ke Taman Wisata Alam Angke Kapuk hingga ke Bali. Semuanya bikin gue pengen nulis habis-habisan dan ngeshare perjalanan gue selama disana. Tapi sayangnya emang baru sempet sekarang deh mau nulis tentang Bali.

Dari sekian banyak tempat yang mau gue ceritain, pasti lu bertanya kenapa harus Bali?yakan?karena Bali punya kenangan tersendiri buat gue beberapa tahun lalu. Ketika gue berlibur dengan keluarga. Dan saat ini, ketika gue berangkat ke Bali juga punya cerita sendiri.

Mungkin buat temen-temen deket gue selama kuliah ngerti kenapa gue harus ambil cuti dan berlibur hampir seminggu disana tanpa ngasih kabar berita maupun oleh-oleh (lho). Kalo buat pembaca mah, gak usah dikasih tau dulu yah hehhehe🙂

Lanjut ke cerita…

Bali yang notabenenya daerah kebanggaan Indonesia dalam bidang budaya maupun devisa merupakan daerah yang keren buat para bule bahkan warga domestik. Pantai, matahari dan kebudayaannya yang okeh punya emang dah jadi keunggulan tersendiri dari Bali dibandingkan pulau-pulau lainnya di Indonesia. Bali masih menyajikan kebudayaan yang belum tersentuh westernisasi maupun obligasi (lho) yang masih indah untuk dinikmati. Itu dia yang ngebuat salah satu tarian Bali di claim negara lain, dan sekarang tarian daerah asal gue ikut di claim pulak…#tepukjidad

Anyway, yasudahlah itu biar jadi urusan pemerintah saja dalam menanggulangi segala permasalahan negara, toh sudah tugas mereka untuk membina masyarakat untuk membudayakan budaya, bahkan ikut berpartisipasi dalam melestarikan dan mempertahankan warisan nenek moyang.

Gimana mau dilestarikan?anak muda Indonesia sekarang saja lebih heboh dengan SUJU, budaya Korea, dll. Giliran budayanya diambil, cuma bisa ngata-ngatain Mal**sia sebagai maling. Harusnya kita kunci donk rapat-rapat pintu kebudayaan kita, supaya gak kemalingan bukannya malah buka pintu lebar-lebar dan main ke rumah tetangga sebelah (Korea).

Anyway lagi, jangan diambil ati yah, tadi cuma lagi menghakimi diri sendiri sebagai anak bangsa negara ini. Karena gue sebagai anak bangsa belum bisa ngelakuin banyak hal buat bangsa yang telah menghidupi gue sampai sekarang. Selain sering ‘fitness’ sambil nari jaipong. I Love u lah John F. Kennedy!!! atas pesan-pesan kebangsaannya. (apa seh).

Ngaco amat gue nih pagi, okelah kita mulai saja, dibandingkan intronya kebanyakan.

Selasa, 12 Juni 2012

Yippiiiiieeee  akhirnya gue naik pesawat lagi (dalam hati sebenarnya takut) jam 2-an siang yang akhirnya delay sampe hampir jam 5, akhirnya L*on ngebawa gue dan 2 teman gue ke Denpasar dengan maksimal yang akhirnya membuat gue laper setangah mampus hingga akhirnya mampir ke K*C dan makan dengan lahapnya.

Selesai makan, sanur akhirnya jadi pilihan yang gak bisa tergantikan buat menginap. Dan terkaparlah gue disalah satu hotel di Sanur dengan bertabur bintang dan debur ombak yang gue nikmati hingga hampir jam 1 pagi dengan menerawang angkasa raya yang luasnya tak terkira.

Rabu, 13 Juni 2012

Rabu yang sendiri, gue yang notabenenya ke Bali untuk berlibur. Cuma bisa ngarep bakalan jalan-jalan kesana kemari sambil ngitemin kulit. Secaranya 2 temen gue emang ke Sanur buat ngerjain projek, sementara gue cuma nebeng. Alhasil, gue jalan-jalan deh ke pantai sanur sambil main sama anak-anak yang lagi main dipantai.

Shella

Cantik yah?yang lucu adalah ketika gue nanya namanya dia bilang “cellaaaaa” ihh saat itu juga gue pengen cium pipi tuh anak, sayang ajah maknya udah ngeliat gue dengan tampang “anak gue kayaknya mau diculik” akhirnya gagal deh. Yang tadinya gue pengen jadiin anaknya model akhirnya gue motret-motret bula ajah yang lagi berjemur.

Bule dan ombak

Sampe akhirnya sore menjelang dan gue masih sibuk moto-moto banyak objek hehehehhe🙂

Kamis 14 Juni 2012

Akhirnya setalah jam 4 sore, barulah teman gue bisa nemenin gue jalan-jalan muterin sanur dan makan sore di tempat yang wokeh punya (lupa namanya) yang pasti makanannya enak dan tempatnya juga cozy banget. Inilah makanan yang gue pesen :

Ayam

plus Calamary yang enaknyaaaa polll abis hehehhehe🙂 barulah darisana kita main-main ke hotel-hotel kelas kakap sambil foto-foto ditaman dan tempat berjemur para tamunya.

Aku dan hotel berkelas

Jum’at 15 Juni 2012

Akhirnya kita pindah hotel ke Kute, untuk mempermudah jalan-jalan kemana-mana, karena teman gue akhirnya free dari tugas kantornya dan bisa nemenin gue kemana ajah yang gue mau.

Hal pertama, yang gue baru ngeh selama di Kute “kok sekarang jadi macetnya mirip Jakarta y?” hehehehe, dan hal kedua adalah ketika perut gue laper minta diisi.

Tapi rasa laper gue harus ditahan sampe gue ketemu hotel. Okelah, gue ketemu hotel, beberes dan akhirnya bisa keluar ke arah kute untuk cari makan…ehhh emang kalo beruntung mah selalu ngejar-ngejar gue kali yah..

Tiba-tiba gue ditawarin ikutan presentasi hotel *A*A yang bertaraf internasional dan gue disuruh milih voucher yang ternyata isinya adalah voucher belanja Rp100.000 dan fasilitas menginap 7 hari di hotel bintang 5 yang gue boleh milih tempatnya (mau diBali, India, Thailand atau Brazil) beeeuuuhhhhh mancaaapppp…gue ampe lupa kalo gue belum makan sampai jam 1an ckckckckck.

Voucher Rp100.000

Voucher Hotel

Selesai dengan presentasi, selesai dengan voucher akhirnya kita bisa makan di… Piz*a H*t dan berlanjut ke Tanah Lot dengan mengendarai motor..yihaaaaaa!!!Ini dia foto-fotonya

Aku dan Tanah lot

Karang Bolong

@ Taman

Dan bermodalkan tiket Rp50.000 gue akhirnya bisa nonton tari kecak di sana…horeee

Aku dan Penari

Malam menjelang, akhirnya gue kembali ke penginapan…

Sabtu, 16 Juni 2012

Ini baru petualangan…kita bisa nyampe bangli, danau batur, ubud, Pantai Segara, Cari oleh-oleh di Krisna sampe akhirnya untuk pertama kalinya gue menyentuh pantai kute sejak hari senin. Dan nikmatnya adalah pada saat malam hari pulak..beukkk berasa yang punya pantai euyy wekekkeek

@ Bangli

Danau Batur

@ Ubud

@ pantai Segara

Oleh-oleh

Minggu, 17 Juni 2012

Akhirnya pagi menjelang…saatnya pulang lagi dengan L**N tapi foto-foto dulu deh di Kute hehhehe

@ Kute

Oke finish..gak ada penutupan…selain

“SELAMAT BERLIBUR dan KEEP IT CLEAN GUYSSS”

4 thoughts on “Bali 12-17 Juni 2012

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s