Hijab


Akhir-akhir ini emang rada aneh dirumah terutama setelah ngedenger berapa kali nyokap ngebangunin gue dengan kata-kata “Cantik, ayo bangun…sholat yuk” yang biasanya “va…bangun sholat, ntr matahari keburu keliatan”.

Ini efek karena gue sering pulang malam atau apa yah???

mungkin nyokap gue kangen kali yah..?

awalnya pertanyaan gue begitu sampe akhirnya pada saat arisan keluarga hari Minggu ini dirumah___yang isinya saudara-saudara dari nyokap dan bokap dateng, gue lupa pake jilbab dan main keluar ajah (untung keluarga semua). Alhasil, rambut gue kliatan kemana-mana dan mereka semua memandang gue gak biasanya.

Gue buru-buru pake hijab sekenanya (pada saat itu, cuma ada selendang yang menutupi setengah dari kepala gue) tapi kok saudara-saudara gue masih merhatiin yah???

Dan semua pertanyaan terjawab sudah, tiba-tiba nyokap bertanya, dan dialogpun terjadi.

“Ternyata godaan berhijab itu sulit yah va…?”

“Kenapa ma?”

“Kamu lebih cantik gak pake jilbab dibandingkan pake. Dan rambut kamu bagus banget, cocok sama bentuk mukanya…mama jadi suka liatin kamu..hehehhe”

“Mungkin itu kali yah ma, kenapa Islam menyuruh kita menutup aurat. Takut banyak yang kegoda dengan paras cewek..mudah-mudahan va terus bisa ngejaga ini yah ma.”

“Aamiin”

dan saat itu juga gue pengen meluk nyokap gue dan berbisik “mama juga cantik”. Tapi gue urungkan dan masuk kamar membenahi jilbab.🙂

9 thoughts on “Hijab

  1. iya saya juga merhatiin ada cewek yang lebih cantik kalo gak pake jilbab. tapi kita sebagai kudu tetep milih yang disuruh Allah kan ya..hehe. Insya Allah dengan berhijab lebih berkah. Amin.

  2. Pass banget nih om kita harus saling berbagi.. Ada yang mau Gorengan?? Ni ane punya’ ni… hehehe.. Biar semangat!!

Leave a Reply

