Saya jadi Penulis Buku


Buku Pertama Saya

Maaf teman-teman bloggers, saya emang patut kalian katai “murtad” dari dunia perblogingan, setelah lama tidak posting dan berkomentar pada blog-blog super kalian. Namun, yang perlu kalian ketahui, saya sering kok ngintip kalian di email saya (subscribe blog) dengan tulisan-tulisan kalian yang luar biasa…yah walaupun memang saya tidak sempat kasih “like” ataupun coment.

Dan itu semua terjadi karena saya terlibat menulis Beberapa Buku dengan rekan-rekan kantor saya. #blushing

Anyway, sejak itulah saya berhenti berlibur dan menulis pstingan tentang liburan T_T

Dan Sekarang, saya ingin berbagi cerita tersebut dengan kalian. Mudah-mudahan kalian masih berkenan membaca tulisan saya berikut ini yah🙂

***

Foto “Buku Pertama Saya” tersebut diambil diawal tahun ini (dimana buku pertama telah selesai ditulis). Tentu anda tahu siapa “bapak-bapak” yang berada ditengah tersebut bukan? yupp betul sekali, itu pak Onno W. Purbo yang notabenenya sering wara wiri di tepe-tepe. Beliau merupakan dosen juga lho dikampus tempat saya mengajar (bangga jadi partner beliau).

Selama saya berinteraksi dengan beliau, tidak pernah ada kesombongan disetiap komunikasi kami. Beliau orang yang ramah, pintar, kaya ilmu namun tetap Down To Earth banget. Beliau tidak pernah pelit ilmu dan selalu membawa semangat di setiap hari Senin (jadwal beliau mengajar). Dan sejak bertemu beliau, saya tidak pernah lagi benci hari “Senin”.

Dan beliau-lah orang yang pertama kali membuat saya murtad untuk tidak nulis di blog namun di BUKU, teman-teman. hehehe.

Pada foto diatas, tentu kalian lihat ada naskah berwarna ungu yang berjudul “Blog WordPress Multi site berbasis Linux” bukan? itulah buku pertama yang saya tulis bersama Elfa Silfiana Amir, S. Pd—Hasil suntikan virus dari pak Onno. Namun, sayang sekali buku tersebut tidak diterima di penerbit seperti yang kami bayangkan.

Namun, its okay…kami mulai menulis lagi dan semangat lagi. Sampai akhirnya Saya, Sisil (panggilan Elfa) dan Shinta ditawari untuk menulis “Mengenal Software for Beginners” oleh kak Rully Charitas. Disanalah semangat baru itu muncul. Semangat yang hampir kandas karena ditolak penerbit (heheheh jadi puitis) dan inilah penampakan penyemangat kami setelah pak Onno tersebut. Alhamdulillah proposal buku kami tersebut diterima di Andy Offset. Sejak itu, hidup kami menjadi memiliki target “menulis buku”.

Rully Charitas

Saya, Shinta &Sisil

Setelah buku tersebut selesai kami kerjakan, Saya memutuskan meneruskan naskah buku yang sempat saya tulis bersama pak Alfa Satyaputra M.Sc. dengan judul “Java for Beginners with Eclipse 4.2 Juno“. Alhamdulillah proposal buku kami diterima oleh Elex Media Komputindo.

Dan alhamdulillah prosesnya dipercepat ALLOH, sehingga buku ini sudah bisa kalian cek di gramed sejak tanggal 21 November 2012, kemarin. Berikut penampakannya.

Java for Beginners with Eclipse 4.2 Juno & pak Alfa

Java for Beginners with Eclipse 4.2 Juno

Rasanya bahagia banget ketika sudah bisa melihat buku tersebut terpampang di gramedia. Dan kebahagiaan tidak berakhir sampai disitu saja. Baru saja saya menerima kabar mengenai buku tersebut, tiba-tiba kak Rully mengabarkan bahwa buku kami berjudul “Software for Beginners” insyaALLOH akan meluncur juga di gramedia pada tanggal 9 Desember 2012 ini (gak sabar).  Berikut covernya:

Mengenal Software For Beginners

Berita terkini, buku ketiga saya juga sudah diterima proposalnya oleh Elex Media Komputindo. Apa judulnya?nanti yah di postingan selanjutnya…

SEJAK ITULAH GUYS…SAYA JADI PENULIS BUKU DAN MURTAD DARI BLOG… hehe

***

Anyway lewat blog ini, saya ingin berterimakasih dan bersyukur kepada ALLOH SWT yang telah mengabulkan semua do’a-do’a. Saya juga ingin berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah sangat baik mendukung dan menyemangati saya dan teman-teman untuk terus berkarya. Terimakasih untuk Pak Onno dan kak Rully untuk semangat nulisnya. Terimakasih untuk Kaprodi saya pak Agung Alfiansyah dan rekan-rekan seprodi.

Terimakasih untuk sahabat-sahabat saya, Fajri Nur Badri yang telah dengan baik atas printer dan waktunya sehingga saya mengenal java, terimakasih untuk bang Nur atas printer dan semangatnya jugak, terimakasih untuk Galauers, untuk pihak Elex Media Komputindo, untuk Elfa, Shinta, pak Alfa, Tria, Raffy, Aulia, Lab Kimia dan seluruh rekan di STKIP Surya. Terimakasih untuk almamater saya STMIK Swadharma. Terimakasih untuk sahabat-sahabat saya yang tidak mungkin saya sebutkan satu-satu dan terimakasih untuk teman-teman dan sahabat-sahabat yang telah dengan baik mau membeli buku karya kami tersebut.

Mudah-mudahan langkah kecil yang saya dan teman-teman bangun ini tidak dianggap sebuah “kesombongan” maupun “pamer ilmu”. Karena pada dasarnya kami semua sedang belajar dan berusaha mengembangkan diri kami agar lebih baik. Dan mudah-mudahan ALLOH senantiasa melindungi kami dari berbagai halangan dan kerikil yang kami sadar sebagai “pelatih” kesabaran dan kekuatan dalam karya-karya selanjutnya. Dan mudah-mudahan ALLOH melindungi kami dari sifat-sifat buruk. aamiin.

Makasie juga buat yang udah baca postingan hari ini, apalagi setelah baca tiba-tiba langsung ke gramedia dan beli buku saya. hehehhe.

13 thoughts on “Saya jadi Penulis Buku

  1. So PROUD of you! *pake kapital biar ketara jelas.
    Lo adalah salah satu orang yang gw kenal yang OPTIMIS bahwa lo bisa mencapai APAPUN yang lo impikan. Alhamdulillah Evaaaa. Tetep semangat yaaa ^^

  2. Hi, selamat pagi ibu apa kabar, Ibu saya mau tanya, apakah ibu saya melihat bahwa ibu pegang buku pertama itu saya boleh pinyamkah saya suka buku di tangan ibu begitu?

  3. Pingback: Edisi Curhat Lanjutan-Saya Jadi Penulis Buku | Spirito!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s