Esok adalah harinya


Adira…esok adalah hari dimana kamu diprediksi lahir oleh dokter…dia bahagia sekali ketika mengabarkan kamu akan lahir ditanggal yang sama dengannya. Hingga dia merencanakan akan merayakan ulang tahunnya bersamaku dan ayahmu sebelum kamu lahir…dan setelah kamu lahir…dia ingin meniup lilinnya bersamamu…

Adira…betapa aku sangat merindukanmu, nak… tak ada hari yang lebih indah selain melihatmu menangis untuk pertama kalinya, menyaksikanmu ketika dibisikkan lafaz ALLOH, menggendongmu di lengan kiriku sambil menyusuimu untuk pertama kalinya…tak ada yang lebih indah selain merasakan gerik tanganmu di pipiku.

Ahhh…aku memang cengeng, nak. Aku terlalu berharap lebih….padahal aku sadar bahwa kebahagiaan seorang ibu yang paling indah adalah menyaksikan anaknya hidup kekal bahagia disurga-NYA. Dimana rasa bahagia, rasa senang dan damai begitu abadi disana.

Kamu pasti sedang bahagia nak…kamu mungkin sedang bercengkrama dengan malaikat Ilahi dan bermain dengan bidadari surga. Kamu sekarang sudah bisa apa nak? mungkin kamu sedang belajar merangkak, kamu mungkin sedang senang menggigiti apa saja karena gusimu sudah gatal ingin tumbuh gigi, kamu pasti senang mengobrol, senang berpetualang, senang bermanja-manjang dengan banyak orang, Aku tau betul pola bermainmu (halah aku sok tau)….ahhh andai aku bisa melihat tumbuh kembangmu, nak…

Maafkan aku yang terlalu berharap dan tidak banyak bersyukur…

Oh Adira…aku begitu menyayangimu, nak…ijinkan aku menangisimu…sungguh aku sabar dan ikhlas melepasmu ke haribaan Ilahi….TUHAN yang menciptakan dan menghadirkanmu dihadapanku…yang memberikan cinta diantara kita hingga kita saling menyanyangi…Namun, terkadang airmata ini tak sanggup kutahan…bagaimanapun, aku sungguh merasa sedih seakan sudah memilikimu…aku sadar, sayang…aku sadar kamu hanya titipan-NYA…DIA-lah yang berhak atas dirimu, diriku dan semuanya…kita bisa diminta kapan saja…

Ahhh…dalam tulisan ini, aku hanya ingin kau tau…aku sayang kamu…Adira Naila Afifa…

sayang kamu, pagiku…

 

Leave a Reply

